Sukses


5 Alasan Kuat Real Madrid Bakal Menghancurkan Liverpool di Stadion Alfredo Di Stefano

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menjamu lawan kuat Liverpool pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020-2021. Laga ini bakal dihelat di Alfredo Di Stefano, Madrid pada Rabu (7/4/2021) pukul 02.00 WIB.

Los Blancos melaju ke perempat final setelah menyingkirkan Atalanta. Karim Benzema dan kolega mengalahkan wakil Italia tersebut dengan aggregat skor 4-1.

Pada babak delapan besar, Real Madrid akan berhadapan dengan Liverpool. Pertandingan ini akan menjadi laga yang sulit bagi Los Blancos.

Pasalnya, Liverpool membawa misi balas dendam kala bertamu ke markas Real Madrid. The Reds ingin mengalahkan Los Merengues setelah mereka kalah di final Liga Champions 2018 lalu.

Namun, Real Madrid tentu tidak akan gentar dengan kedatangan Liverpool. Raksasa Spanyol itu juga punya modal yang bagus untuk mengalahkan pasukan Jurgen Klopp.

Berikut ini 5 alasan mengapa Real Madrid bisa mengalahkan Liverpool.

  

Video

2 dari 6 halaman

Tren Performa Sedang Menanjak

Real Madrid saat ini sedang berada dalam performa yang bagus. Tim asuhan Zinedine Zidane itu tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Dari 11 pertandingan itu, Los Blancos meraih sembilan kemenangan. Sementara dua pertandingan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Pada pertandingan terakhirnya di La Liga, Real Madrid menang 2-0 saat menjamu Eibar. Performa apik ini akan jadi modal yang sangat berharga bagi Los Blancos untuk mengalahkan Liverpool.

3 dari 6 halaman

Rekor Bagus di Kandang

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di Stadion Alfredo Di Stefano. Los Blancos menunjukkan performa yang bagus ketika bermain di kandang sendiri.

Real Madrid tidak pernah kalah dalam enam pertandingan kandang terakhirnya. Mereka meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Di Liga Champions musim ini, Real Madrid hanya kalah sekali dari empat laga kandangnya. Selebihnya, mereka mampu menyapu bersih kemenangan.

  

4 dari 6 halaman

Karim Benzema Sedang On-fire

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema tampil gemilang dalam beberapa pertandingan terakhir. Bintang Prancis itu mampu mencetak gol untuk timnya.

Benzema mencetak satu gol ketika Real Madrid mengalahkan Eibar dalam ajang La Liga pada akhir pekan. Dengan demikian, Benzema sudah mencetak sembilan gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Kini Benzema tercatat sebagai top skor Real Madrid dengan koleksi 24 gol. Dengan on fire-nya Benzema, peluang Real Madrid untuk mengalahkan Liverpool tentu lebih besar.

5 dari 6 halaman

Liverpool Tanpa Sejumlah Pemain Kunci

Real Madrid tidak bisa menurunkan Eden Hazard dan Sergio Ramos karena cedera. Tapi, Liverpool kehilangan pemain lebih banyak.

Deretan pemain Liverpool yang absen adalah Divock Origi, Joel Matip, Caoimhin Kelleher, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, hingga Joe Gomez. Dari nama-nama itu, kehilangan Joe Gomez dan Van Dijk menjadi masalah besar buat Liverpool.

Pasalnya, dua pemain tersebut merupakan pilar di barisan pertahanan Liverpool. Sementara penggantinya Ozan Kabak dan Nathaniel Phillips belum punya banyak pengalaman di pertandingan besar.

6 dari 6 halaman

Zidane Master Liga Champions

Real Madrid tampil kurang stabil pada awal musim ini. Namun, Zinedine Zidane mampu memperbaiki kinerja anak asuhnya.

Di bawah tangan dinginnya, Madrid kini mampu melaju hingga ke babak perempat final dalam ajang Liga Champions. Mereka juga masih hidup dalam perburuan gelar La Liga.

Selain itu, Zidane sebelumnya sudah pernah mengalahkan Jurgen Klopp. Ketika itu, Real Madrid menang 3-1 pada final Liga Champions 2018 lalu.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/4/2021)

Video Populer

Foto Populer