Sukses


5 Faktor Kunci yang Bisa Bikin Liverpool Berjaya di Markas Real Madrid

Bola.com, Madrid - Liverpool akan bersua Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (07/04/2021) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, The Reds memiliki modal untuk meraih kemenangan.

Sebelum bentrok pada tengah pekan ini, Liverpool sudah enam kali berhadapan dengan Real Madrid pada ajang Liga Champions. Dari enam pertemuan tersebut, hasil yang diraih kedua tim cukup berimbang.

Skuad Si Merah menang tiga kali, begitu juga Real Madrid, dan tidak ada pertandingan yang berakhir imbang. Kedua kesebelasan juga sama-sama membukukan tujuh gol.

Meski datang sebagai penantang, Liverpool berpeluang untuk menjadi pemenang pada laga tengah pekan ini. Terutama jika berkaca terhadap perjalanan The Reds di Liga Champions musim ini.

Andai berhasil mengalahkan Real Madrid, The Reds berpeluang besar lolos ke semifinal Liga Champions. Apalagi, laga leg kedua bakal digelar di markas Liverpool, Stadion Anfield pada 15 April mendatang.

Kemenangan atas El Real juga memiliki arti spesial buat Liverpool. Pasalnya, mereka menuntaskan dendam setelah dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-3 pada laga final Liga Champions 2018.

Terdapat lima faktor yang membuat Liverpool bisa membungkam Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Liverpool Pernah Menang di Markas Real Madrid

Liverpool pernah meraih hasil apik ketika melawat ke markas Real Madrid. The Reds mengalahkan Los Blancos di Santiago Bernabeu pada 16 besar Liga Champions 2008/2009.

Pada pertandingan tersebut, Liverpool menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang skuad Si Merah keika itu dicetak melalui sundulan Yossi Benayoun, meneruskan umpan Fabio Aurelio.

 

3 dari 6 halaman

Liverpool Mulai Tampil Konsisten

Setelah performanya naik turun sejak Januari, Liverpool mulai tampil konsisten. The Reds tidak terkalahkan dalam 3 pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Secara beruntun, Liverpool mengalahkan RB Leipzig, Wolverhampton Wanderes dan Arsenal. Bahkan, dua kemenangan terakhir terjadi pada partai away.

 

4 dari 6 halaman

Real Madrid Kehilangan Pemain Kunci

Real Madrid tidak bisa turun dalam kekuatan penuh ketika menjamu Liverpool. Los Blancos hampir pasti tak bisa diperkuat Eden Hazard, Daniel Carvajal, Federico Valverde, dan Sergio Ramos.

Nama terakhir mengalami cedera otot betis setelah membela Timnas Spanyol pada jeda intenasional. Tetapi, pada laga melawan The Reds, Real Madrid sudah bisa diperkuat Casemiro dan Toni Kroos.

 

5 dari 6 halaman

Penampilan Apik Liverpool di Liga Champions

Meski performa Liverpool di liga domestik naik turun, penampilan di kompetisi Eropa justru tidak goyang. The Reds hanya kalah satu kali pada ajang Liga Champions musim ini.

Kekalahan tersebut terjadi pada fase grup melawan Atalanta di Stadion Anfield. Laga yang berlangsung pada 25 November 2020 berakhir dengan skor 0-2.

 

6 dari 6 halaman

Ancaman Mohamed Salah dan Sadio Mane

Liverpool punya dua pemain yang cukup konsisten mencetak gol di Liga Champions musim ini. Keduanya adalah penyerang asal Benua Afrika, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Salah telah menyumbang lima gol dan satu assist untuk The Reds, sedangkan Mane tiga gol dan satu assist. Keduanya juga menjadi kunci Liverpool bisa menembus perempat final Liga Champions 2020/2021.

Sumber: WhoScored, Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Mustopa El Abdy/Editor: Serafin Unus Pasi/Published: 04/04/2021)

Video Populer

Foto Populer