Sukses


Liga Champions: Manchester City Waspadai Kejutan dari Borussia Dortmund

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya tidak akan memandang remeh Borussia Dortmund pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2021) dini hari WIB. Guardiola juga mewaspadai kejutan dari Dortmund.

Saat ini, Die Borussen berada di posisi yang kurang ideal pada tabel klasemen Bundesliga 2020/2021, yakni urutan kelima. Namun, Pep Guardiola menyebut hal itu tak bisa dijadikan acuan kekuatan Dortmund.

"Ketika menganilisis sebuah tim, saya tidak pernah melihat tabel klasemen. Ini adalah pertandingan sepak bola dan dimulai dengan skor 0-0," kata Guardiola seperti dikutip situs resmi UEFA, Selasa (6/4/2021).

Bagi Guardiola, Dortmund tentu bukan klub yang asing. Ketika menukangi Bayern Munchen periode 2013 sampai 2016, Pep Guardiola sering berjumpa Borussia Dortmund yang disebutnya sebagai rival terbesar.

"Kami memiliki dua pertandingan yang akan dimainkan dan tim yang bermain lebih baik akan lolos. Ketika saya menukangi Bayern Munchen, mereka adalah rival terbesar kami dan setiap tahun kami harus melawan mereka," tegas Guardiola.

Laga melawan Dortmund pada leg pertama nanti akan krusial buat Manchester City. Klub berjulukan The Citizens itu wajib memenangi laga untuk bisa mengukur peluang melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions 2020/2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kualitas Individu Melimpah

Pep Guardiola juga menyebut, Borussia Dortmund memiliki skuad yang dihuni para pemain dengan kualitas individu terbaik. Hal inilah yang membuat Manchester City harus waspada dan tak boleh lengah dalam pertandingan nanti.

"Mungkin musim ini mereka berjuang untuk mencari konsistensi, akan tetapi jika Anda menganalisis kualitas individu, setiap pemain mereka luar biasa," tegas Guardiola.

"Kita bisa bicara tentang Mats Hummels, Emre Can, Thomas Meunier, Mahmoud Dahoud, Erling Haaland, Jadon Sancho, Thorgan Hazard, Marco Reus, Julian Brandt, dan semuanya," tegas Klopp.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer