Sukses


Manchester City Vs Borussia Dortmund: Panggung Erling Haaland, Mampukah Berkutik di Tanah Inggris?

Bola.com, Manchester - Ratusan ribu mungkin jutaan pasang mata akan terarah ke sosok Erling Haaland saat Borussia Dortmund bertandang ke markas Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021, Rabu (7/3/2021) dini hari WIB. 

Erling Haaland belakangan menjadi bahasan panas, terutama menjelang bursa transfer musim panas 2021. Pemain asal Norwegia itu menjadi salah satu properti paling diburu setelah tampil impresif bersama Dortmund, baik di kancah domestik maupun Eropa. 

Nama Haaland dikaitkan dengan klub-klub raksasa Eropa. Sebut saja yang paling santer dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid. Bahkan, agen dan ayah Haaland sudah bertemu dengan perwakilan kedua klub raksasa La Liga itu. 

Haaland juga diminati klub-klub raksasa Liga Inggris. Ada Chelsea, Manchester City, dan Manchester United yang sama-sama naksir berat terhadap Haaland. 

Tak heran, duel Manchester City kontra Borussia Dortmund di Stadion Etihad akan menjadi panggung bagi Haaland. Mampukah ia berkutik dan membuktikan kualitasnya di tanah Inggris? 

Jika berhasil tampil menawan, Erling Haaland akan makin diburu oleh klub-klub raksasa Inggris yang meminatinya. Mereka jelas tidak akan mau kehilangan kesempatan mendapatkan jasa striker yang sangat potensial itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pujian Guardiola untuk Haaland

Bahkan, manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak ragu terang-terangan memuji Haaland. Dia mengatakan tak perlu jadi seorang ahli untuk mengapresiasi kehebatan strker Dortmund tersebut. 

Sudah menjadi rahasia umum Manchester City juga naksir berat terhadap Haaland. Dia diplot untuk menggantikan Sergio Aguero yang sudah pasti meninggalkan Etihad pada akhir pekan ini. 

Haaland tercatat mengemas 34 gol dalam 37 laga bersama Dortmund di Bundesliga, plus 10 gol di Liga Champions. 

"Mencetak gol sebanyak itu pada usia seperti dirinya tidak mudah. Dia 20 tahun dan angka-angka itu menunjukkan kualitasnya," kata Guardiola saat ditanya tentang Haaland, seperti dilansir The Guardian

"Ketika itu terjadi karena dia bisa mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kira, melalui serangan balik, di kotak penalti. Dia striker fantastis, semua orang tahu itu," imbuh Guardiola. 

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer