Sukses


4 Catatan Menarik Saat Borussia Dortmund Sukses Menyulitkan Manchester City Walau Kalah di Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Satu pelajaran yang bisa diambil dari pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 antara Manchester City versus Borussia Dortmund, Rabu (07/04/2021) dini hari WIB.

Ya, Borussia Dortmund memang kalah dengan skor 1-2. Tapi nyatanya Erling Haaland dan kawan-kawan sukses membuat Manchester City kesulitan.

Sehingga persaingan pada leg kedua nanti masih terbuka lebar. Apalagi Dortmund hanya butuh satu gol untuk lolos ke semifinal Liga Champions. Pada laga di Etihad Stadium ini, Manchester City mampu unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak Kevin De Bruyne.

Hanya saja Borussia Dortmund sempat menyamakan skor lewat gol Marco Reus yang memanfaatkan assists wonderkid mereka Erling Haaland.

Beruntung Manchester City punya Phil Foden. Dia membukukan gol kemenangan tim pada menit terakhir untuk memastikan Manchester City merasakan kemenangan.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat empat catatan menarik dari kekalahan dengan skor tipis yang dirasakan Borussia Dortmund.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

4 Catatan Menarik

1. Berusia 20 tahun dan 313 hari, Phil Foden adalah orang Inggris termuda yang mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 dalam pertandingan Liga Champions, menyalip Wayne Rooney yang berusia 21 tahun 182 hari ketika dia mencetak gol kemenangan untuk Manchester United dengan skor 3-2 atas AC Milan pada April 2007.

2. Sejak musim pertama mereka di Liga Champions 2011/2012, tidak ada tim yang memiliki gol menit ke-90 lebih banyak dari Manchester City (17 gol), sejajar dengan Real Madrid).

3. Marcos Reus sekarang menjadi top skorer Borussia Dortmund di Liga Champions dengan 18 gol. Dia sebelumnya punya catatan gol sama seperti eks pemain Dortmund, Robert Lewandowski.

4. Marco Reus juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol Liga Champions melawan Manchester City sejak Luis Diaz untuk Porto pada bulan Oktober 2020. Alhasil mengakhiri perjalanan City tanpa kebobolan di Liga Champions selama 788 menit (tujuh clean sheet berturut-turut sebelum laga versus Dortmund).

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer