Sukses


Jurgen Klopp Usai Liverpool Kalah dari Real Madrid di Liga Champions: Woles, Masih Leg 1

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp tidak mau menyerah begitu saja usai Liverpool ditundukkan Real Madrid dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21, Rabu (7/4/2021).

The Reds pulang dari Spanyol dengan tangan hampa, takluk dengan skor 1-3. Real Madrid berhasil memaksimalkan kelengahan Liverpool di babak pertama.

Klopp mengakui timnya tidak bermain maksimal di 45 menit awal. Kesalahan seperti ini melawan tim sekelas Real Madrid tentu begitu fatal.

Meski begitu, setidaknya Liverpool bisa mencuri satu gol tandang. Menurut Klopp hal ini bisa jadi pembeda di leg kedua nanti.

Kekalahan ini berarti jalan Liverpool menuju babak semifinal semakin berat. Klopp mengakuinya, tapi bagaimanapun Liga Champions memang harus seperti itu.

"Jika Anda ingin melangkah ke semifinal, Anda harus mendapatkan hak untuk melakukannya. Kami tidak melakukan itu malam ini, khususnya di babak pertama," lanjut Klopp.

"jadi satu-satunya hal yang bisa saya katakan untuk laga ini, selain kami bisa mencetak gol, adalah bahwa ini baru leg pertama," lanjutnya. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Blunder Trent-Alexander Arnold

Klopp juga bicara soal blunder bek Liverpool Trent-Alexander Arnold yang menghadiahkan gol kedua buat Real Madrid. DIa tidak mau mengkritik, kesalahan semacam itu memang biasa terjadi dalam sepak bola.

"Soal gol kedua lawan, kesalahan seperti ini bisa terjadi. Saya tidak senang dengan permainan kami ketika menguasai bola. Di momen-momen itu Anda harus melakukan sesuatu, harus memainkan sepak bola yang lebih baik," lanjut Klopp.

"Kami tidak layak mendapatkan yang lebih malam ini, tapi satu gol di babak kedua itu sudah cukup dan setidaknya itu memberi kami harapan hidup," tandasnya.

 

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 07/04/2021)

Video Populer

Foto Populer