Sukses


Duel-duel Menarik pada Bentrok Bayern Munchen Vs PSG: Suguhan Perang Bintang

Bola.com, Jakarta - Duel-duel menarik bakal tersaji saat Bayern Munchen meladeni PSG pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Duel antar-bintang kedua klub menarik untuk disimak. 

Bayern Munchen yang bertindak sebagai tuan rumah lebih diunggulkan. Die Roten selalu menang dalam lima laga terakhirnya. Pada laga nanti, dipastikan Munchen tidak akan diperkuat Robert Lewandowski akibat cedera yang dialaminya.

Sedangkan, PSG sedang dalam kondisi yang tidak bagus. Di laga terakhirnya mereka menelan kekalahan 0-1 dari Lille OSC di Ligue 1.

Pertemuan kedua tim ini merupakan ulangan partai final Liga Champions 2019/20 yang kala itu Bayern Munchen menang 1-0 atas PSG.

Lantas seperti apa duel antarlini yang akan terjadi pada laga nanti? Berikut ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Kiper

Di bawah mistar gawang, kedua tim akan tetap mengandalkan kiper utama mereka. Manuel Neuer akan menjadi kiper andalan Munchen, dan PSG akan menurunkan Keylor Navas.

Kualitas Neuer dalam menjaga gawang tak bisa diragukan lagi. Ia menjadi faktor penting di balik keberhasilan timnya menduduki posisi pertama klasemen Bundesliga 2020/2021. Sejauh ini, ia telah mencatat 11 clean sheet dari 38 laga dan sudah kebobolan 45 gol di semua kompetisi.

Sebaliknya, Navas juga memiliki catatan yang impresif bersama PSG musim ini. Kiper berusia 34 tahun itu sudah menorehkan 13 clean sheet dari 23 penampilannya dan sudah kebobolan 155 gol di Ligue 1

 

3 dari 5 halaman

Bek

Bayern Munchen beruntung memiliki barisan bek kelas dunia, ada Benjamin Pavard dan Alphonso Davies yang sangat cerdik dalam membantu serangan maupun bertahan dari sisi lapangan. Lalu, di sektor bek tengah ada Jerome Boateng dan David Alaba.

PSG bakal mengandalkan duet Marquinhos dan Presnel Kimpembe di posisi bek tengah. Mereka berdua akan dibantu oleh bek sayap mereka yakni Thilo Kehrer di posisi bek kiri dan Abdou Diallo di posisi bek kanan.

 

4 dari 5 halaman

Tengah

Di lini tengah, Bayern Munchen jelas akan tetap mengandalkan kreativitas dari Joshua Kimmich dan Leon Goretzka dalam mengontrol tengah lapangan. Keduanya cukup rajin dalam menyerang dan juga bertahan. Mereka akan mempercayakan gelandang serang mereka yakni Thomas Muller.

Sementara itu, PSG juga memiliki gelandang-gelandang yang mumpuni. Mereka akan memainkan tiga gelandang terbaik mereka yakni Ander Herrera, Idrissa Gueye, dan Neymar.

Sejauh ini, Neymar sudah menorehkan enam gol dengan empat asis dari 13 laga di Ligue 1. Sedangkan, di Liga Champions ia berhasil mencatat enam gol dengan satu asis dari 5 laga pertandingan.

 

5 dari 5 halaman

Depan

Di barisan penyerang, Hansi Flick akan mempercayakan kekuatan Eric Maxim Choupo-Moting di ujung tombak setelah striker utama mereka Lewandowski mengalami cedera. Musim ini, Choupo-Moting sudah menorehkan lima gol dari 25 penampilannya di semua kompetisi.

Striker berusia 32 tahun itu akan mengandalkan penyerang sayap mereka yakni Serge Gnabry dan Kingsley Coman dalam mendobrak pertahanan PSG dari sisi lapangan.

Sedangkan PSG, akan mengandalkan trio Angel Di Maria, Moise Kean, dan Kylian Mbappe. Musim ini, Mbappe sudah berhasil mencatat 20 gol dengan enam asis dari 26 laga di Ligue 1. Serta, berhasil menorehkan enam gol dengan tiga asis dari tujuh laga di Liga Champions.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 7/4/2021)

 

Video Populer

Foto Populer