Sukses


5 Fakta Mengesankan Bayern Munchen di Liga Champions yang Bakal Bikin PSG Gemetar

Bola.com, Jakarta - Bayern Munchen akan menjamu Paris Saint-Germain di Allianz Arena pada laga leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Die Bayern yang sedang dalam kondisi onfire dijagokan memetik kemenangan.

Bayern Munchen tampil impresif dalam tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang. Anak asuh Hansi Flick itu berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tujuh pertandingan tersebut.

Mereka pun bertekad untuk melanjutkan tren bagus tersebut ketika berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Kans Bayern Munchen meraih kemenangan kontra PSG terbilang besar.

Pasalnya, sang lawan sedang dalam performa kurang stabil. Les Parisiens meraih dua kemenangan, menelan dua kekalahan, dan sekali imbang dari lima laga terakhir di seluruh ajang.

Selain itu, Bayern Munchen juga memiliki sejumlah catatan impresif yang bakal membuat pemain PSG waswas. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 7 halaman

Catatan Impresif pada Perempat Final

Bayern Munchen telah menjalani 30 pertandingan pada perempat final Piala/Liga Champions. Dari 30 laga tersebut, Die Bayern sukses 20 kali lolos ke semifinal dan 10 kesempatan lainnya kandas.

Pada pertandingan terakhir perempat final Liga Champions, Bayern berhasil melumat Barcelona dengan skor 8-2 di Estadio da Luz, 15 Agustus tahun lalu.

 

3 dari 7 halaman

Raih 150 Kemenangan

Bayern Munchen telah menorehkan 150 kemenangan di Piala/Liga Champions. Mereka juga tidak terkalahkan dalam 19 laga terakhir Liga Champions, dengan perincian 18 kemenangan dan satu hasil imbang.

Torehan 19 laga tak terkalahkan itu membuat Bayern menyamai catatan mereka sendiri pada 2001 hingga 2002. Sejauh ini, Die Roten hanya kalah dari Manchester United yang mencatatkan 25 pertandingan tanpa kekalahan di Piala/Liga Champion.

 

4 dari 7 halaman

11 Kemenangan Beruntun

Bayern Munchen berhasil merengkuh trofi keenam di Piala/Liga Champions. Titel juara tersebut didapat The Bavarians pada musim lalu, setelah mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0 pada partai final di Estadio da Luz, 24 Agustus 2020.

Tak hanya meraih titel juara, Bayern juga menorehkan catatan spesial. Mereka menjadi klub pertama yang berhasil merengkuh trofi Liga Champions dengan menorehkan 11 kemenangan beruntun dalam semusim.

 

5 dari 7 halaman

Paling Produktif

Koleksi 43 gol di Liga Champions musim lalu membuat Bayern Munchen menjadi klub produktif sejak 2003/2004. Sejauh ini, klub paling rajin mencetak gol dalam semusim adalah Barcelona dengan 45 gol pada musim 1999/2000.

Namun, Bayern menorehkan 43 gol dari 11 pertandingan. Sementara itu, Barca mencetak 45 gol setelah menjalani 16 laga.

6 dari 7 halaman

Tren Oke Kontra Klub Prancis

Bayern Munchen berbekal tren oke ketika bersua klub Prancis di kompetisi Eropa. Dari 10 pertandingan terakhir, Bayern berhasil meraih sembilan kemenangan dan hanya sekali kalah dari klub Prancis.

Satu-satunya hasil minor itu adalah ketika takluk 0-3 dari PSG di Parc des Princes pada September 2017. Selain itu, The Bavarians juga memiliki torehan bagus saat menjalani laga kandang melawan klub Prancis, yakni 11 kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan.

Sumber: UEFA

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer