Sukses


Hasil Liga Champions: Kylian Mbappe Jadi Pahlawan, PSG Bungkam Juara Bertahan Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Bayern Munchen harus menyerah dari PSG dengan skor ketat 2-3 dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 yang digelar di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB.

PSG unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Kylian Mbappe dan Marquinhos. Bayern Munchen pun mampu menyamakan skor lewat gol Eric Choupo-Moting dan Thomas Muller. Mbappe muncul menjadi pahlawan kemenangan tim tamu lewat gol keduanya.

Berkat hasil ini, PSG memiliki peluang lebih besar untuk melaju ke semifinal. Pasalnya, mereka bakal ganti bertindak menjadi tuan rumah pada laga leg kedua pekan depan.

 

Babak Pertama 

Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Bayern mengancam lewat aksi Lucas Hernandez dan Choupo-Moting, sayang keduanya belum mampu menghasilkan gol.

Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, PSG pun sudah mampu membuka keunggulan berkat aksi Mbappe. Menerima assist Neymar, Mbappe melepas tembakan yang sejatinya tepat mengarah ke Manuel Neuer. Namun, bola tetap masuk menjadi gol.

Bayern pun berusaha membalas. Sayang, peluang emas yang dimiliki Thomas Muller masih gagal berbuah gol. Tembakannya hanya mengarah tepat ke penjaga gawang Keylor Navas.

Laga memasuki menit ke-12, Julian Draxler sempat membobol gawang Neuer. Namun, gol ini dianulir wasit karena dalam prosesnya Mbappe sudah lebih dulu terperangkap dalam jebakan offside.

Alih-alih menyamakan skor, Bayern justru harus kembali kebobolan pada menit ke-28. Menerima umpan Neymar, Marquinhos yang lolos dari jebakan offside pun sukses menguasai bola dan dengan tenang menaklukkan Neuer.

Bayern akhirnya berhasil memperkecil ketinggalan berkat gol Choupo-Moting pada menit ke-37. Crossing terukur yang dikirim Benjamin Pavard sukses disundul Choupo-Moting untuk membobol gawang Navas. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Bayern Munchen dan PSG masih saling bertukar serangan. Sejumlah peluang berbahaya pun didapat kedua tim, tetapi belum ada gol tambahan yang tercipta.

Bayern akhirnya sukses menyamakan skor pada menit ke-60. Umpan tendangan bebas yang dilepas Kimmich sukses disundul Muller untuk membobol gawang Navas.

Mbappe kembali membawa PSG unggul lewat gol kedua yang ia ciptakan pada menit ke-68. Bomber 22 tahun itu melakukan aksi individu sebelum melepas tembakan ke tiang dekat yang tak bisa diantisipasi Neuer.

Bayern berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka guna mengejar ketinggalan. Namn, sejumlah peluang yang didapat tuan rumah masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol. Skoe 3-2 untuk kemenangan PSG pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule (Jerome Boateng 42'), David Alaba, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Leon Goretzka (Alphonso Davies 33'); Leroy Sane, Thomas Muller, Kingsley Coman; Eric Choupo-Moting.
  • PSG: Keylor Navas; Colin Dagba, Marquinhos (Ander Herrera 30'), Presnel Kimpembe, Abdou Diallo (Mitchel Bakker 46'); Danilo Pereira, Idrissa Gueye; Angel Di Maria (Moise Kean 71'), Julian Draxler, Neymar (Rafinha 90'); Kylian Mbappe.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 08/04/2021)

Video Populer

Foto Populer