Sukses


Usai Dibantai WBA pada Ajang Liga Inggris Lalu Chelsea Sikat Porto di Liga Champions, Tuchel: Ini Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - Chelsea menundukkan Porto dengan skor 2-0 dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021, Kamis (8/4/2021). Kemenangan ini krusial bagi The Blues yang membutuhkan suntikan rasa percaya diri.

Pasalnya, akhir pekan lalu Chelsea baru menelan kekalahan pahit. Mereka dihajar West Brom Albion atau WBA dengan skor telak 2-5, padahal bermain di Stamford Bridge.

Sebelum jeda internasional, sejatinya Chelsea tidak terkalahkan di tangan Thomas Tuchel sebagai manajer. Lalu mereka kembali usai jeda dan langsung dihajar West Brom, kebobolan 5 gol.

Skenario seperti itu tentu bisa merusak kepercayaan diri pemain. Namun, Chelsea terbukti bisa merespons dan bangkit menang di kandang Porto, tim yang mengandaskan Juventus di perempat final Liga Champions.

"Kami telah banyak merangkai kemenangan bersama, kami sudah pernah kalah bersama, tetapi sekarang kami telah memberikan reaksi setelah kalah bersama," kata Tuchel di laman resmi UEFA.

"Ini membuat tim kami jadi lebih dekat, membangun rasa saling percaya, dan ini luar biasa."

2 dari 3 halaman

Puji Mason Mount

Lebih lanjut, Thomas Tuchel juga memuji performa salah satu pemain terbaiknya di laga ini, Mason Mount. Gelandang Inggris ini mencetak gol pembuka di babak pertama yang mengubah arah pertandingan Chelsea kontra Porto.

"Saya sangat senang bahwa dia [Mount] bisa mencetak gol. Itu gol yang sangat penting, gol tandang, dan itu membuka pertandingan bagi kami," lanjut Tuchel.

"Gol itu membuat semua pemain jadi lebih tenang. Tembakannya tidak mudah, tapi sangat presisi dan dia membuat keputusan yang tepat saat itu," tandasnya.

Memetik kemenangan 2-0 di kandang lawan seharusnya membuat Chelsea berada di posisi yang sangat menguntungkan untuk leg kedua.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 08/04/2021)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Presiden Real Madrid, Florentino Perez Beberkan Alasan Bentuk Liga Super Eropa

Video Populer

Foto Populer