Sukses


Liga Italia: Penuhi Permintaan Andrea Pirlo, Juventus Bakal Mempertahankan Gianluigi Buffon

Bola.com, Jakarta - Rumor kepergian kiper veteran Gianluigi Buffon dari Juventus tampaknya belum akan menjadi kenyataan. Manajemen Juventus akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontrak kiper senior tersebut.

Gianluigi Buffon saat ini tengah memainkan musim ke-19 bersama Juventus. Ia sudah mencatatkan 682 penampilan bersama Bianconeri.

Sejak awal pekan lalu, ada kabar Buffon bakal meninggalkan Allianz Stadium. Kabarnya kiper senior Italia itu ingin mencari tantangan baru sebelum benar-benar memutuskan untuk pensiun.

Namun, Tuttosport mengklaim Andrea Pirlo kemungkinan belum akan meninggalkan tim meski Scudetto hampir lenyap dari genggaman. Juventus kabarnya ingin tetap mempertahankan sang arsitek tim, yang kemungkinan juga masih menginginkan Buffon ada di Juventus.

Menurut laporan tersebut, Juventus masih membutuhkan sosok Buffon di ruang ganti mereka. Pirlo membutuhkan sang kiper veteran untuk menjadi sosok pemimpin dan pembimbing di skuatnya, mengingat saat ini banyak pemain muda di skuat Juventus.

Itulah mengapa Andrea Pirlo meminta Andrea Agnelli untuk mempertahankan Buffon di Juventus pada musim panas mendatang.

2 dari 4 halaman

Memberikan Kontrak Baru

Menurut laporan tersebut, Juventus mendengarkan permintaan Pirlo tersebut. Mereka kabarnya sudah mengundang perwakilan Buffon ke Turin.

Mereka akan memberikan kontrak baru untuk sang kiper gaek. Buffon akan diberikan kontrak berdurasi satu tahun agar ia bertahan hingga tahun 2022 mendatang.

Baru-baru ini Buffon kembali mendapatkan kesempatan menjadi starter. Ia membantu Juventus menang melawan Napoli dengan skor 2-1.

Sumber: Tuttosport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 11/4/2021)

3 dari 4 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer