Sukses


Memiliki Keuntungan 3 Gol Tandang, PSG Masih Bisa Tersingkir dari Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Bayern Munchen dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah punya kans besar untuk bisa melangkah ke semifinal setelah meraih kemenangan 3-2 saat bertandang ke markas Bayern Munchen pada laga leg pertama.

Kemenangan 3-2 yang diraih PSG pada leg pertama memang jelas sangat menguntungkan raksasa Prancis itu di leg kedua. Bagaimana tidak, tiga gol tandang adalah sebuah keuntungan besar untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Dua gol Kylian Mbappe dan satu gol Marquinhos di Allianz Arena membuat PSG kini sudah meletakkan satu kakinya di semifinal. Namun, pada laga tersebut, Bayern Munchen berusaha keras untuk tidak tertinggal jauh dengan dua gol yang dicetak Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Bayern Munchen tentu datang ke Parc des Princes pada dini hari nanti dengan perasaan was-was. Mereka harus berusaha tampil maksimal dan mencetak gol di markas PSG itu untuk bisa menentukan kelanjutan kiprah mereka di Liga Champions.

Satu yang pasti, tiga gol tandang PSG di Allianz Arena tidak serta merta membuat tim asuhan Mauricio Pochettino itu bisa meremehkan Bayern Munchen. Jika situasi tidak berpihak kepada tuan rumah, Bayern Munchen punya cara yang mudah untuk membatalkan laju PSG ke semifinal Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Dua Gol Bayern Munchen Bisa Bikin PSG Menangis

Meski memiliki tiga gol tandang yang dicetak di Allianz Arena, sayangnya PSG hanya berhasil menang tipis 3-2 di markas Bayern Munchen itu. Hal tersebut yang membuat PSG tidak untung-untung banget memiliki tiga gol tandang di perempat final Liga Champions ini.

Bayern Munchen adalah raksasa Jerman yang punya mentalitas juara. Hanya karena PSG punya tiga gol tandang, itu tidak menjamin Bayern akan menyerah.

Justru tim asuhan Hansi Flick itu punya motivasi yang sangat besar mengejar ketinggalannya. Bahkan Bayern Munchen hanya butuh dua gol saja di Parc des Princes sembari berusaha mempertahankan gawang mereka dari kebobolan.

Neymar dan Kylian Mbappe harus bisa dimatikan pergerakannya untuk itu. Jika bisa melakukannya, PSG dipastikan akan menangis. Boleh dibilang, ketika Bayern Munchen berhasil mencetak gol, PSG pasti juga akan berusaha untuk menekan dan mencari angka agar keunggulan agregat mereka tidak berbalik.

Pada saat itulah Bayern Munchen harus bisa mempertahankan gawangnya dari kebobolan sembari mengincar kesempatan mendapatkan gol lagi.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer