Sukses


Rayuan Maut PSG untuk Neymar Terbongkar: Jet Pribadi, Duit Segepok, hingga Namanya Ditulis di Eiffel

Bola.com, Paris - PSG rupanya menjanjikan angin surga kepada Neymar agar mau meninggalkan Barcelona pada tahun 2016. Mereka menawari Neymar jet pribadi, berbagi jaringan hotel, dan mencantumkan namanya di Menara Eiffel.

Pemilik klub, Nasser Al Khelaifi sangat ingin mendatangkan bintang Barcelona itu dan dilaporkan memberikan uang kepadanya selama pertemuan di Ibiza.

"Pada musim panas 2016 kami bertemu di Ibiza, Neymar, ayahnya, Nasser Al Khelaifi dan Olivier Letang, direktur olahraga PSG," kata mantan agen Neymar, Wagner Ribeiro kepada L'Equipe dikutip dari The Sun, Senin (12/4/2021).

"Itu di lantai atas sebuah hotel, tidak ada yang melihat kami. Neymar mendapatkan 11 juta euro dan Nasser menawarkan 26 juta kepada kami," lanjutnya.

"Kami meminta 40 juta dan dia memberi tahu kami bahwa dia akan mempelajarinya, bahwa dia akan memberinya saham di jaringan hotel, jet pribadi, dan bahwa dia akan mencantumkan namanya di Menara Eiffel. Kegilaan," kata Ribeiro.

Namun, meski ada iming-iming menakjubkan tersebut, Neymar menolak kesempatan untuk bergabung dengan PSG dan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona.

Neymar baru mendarat di PSG pada Agustus 2017 dengan nilai transfer Rp3,5 miliar yang menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Video

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Ribeiro menyatakan, faktor yang membatalkan kesepakatan adalah Financial Fair Play dan Neymar ingin bergabung dengan PSG saat itu.

Setahun kemudian, Neymar akhirnya berseragam PSG. Sebagai penyambutan, menara Eiffel diterangi dengan warna merah dan biru klub dengan tulisan 'Selamat Datang Neymar Jr' di sampingnya.

Menurut laporan, Neymar telah menyetujui perjanjian pra-kontrak dengan Paris Saint-Germain untuk memperpanjang masa tinggalnya hingga 2026.

Penyerang asal Brasil itu berulang kali dikaitkan dengan kepulangan ke Barcelona musim panas lalu karena ia ingin kembali bereuini dengan Lionel Messi.

Tapi, menurut Telefoot1, ada kesepakatan antara Neymar dan petinggi PSG saat ini untuk melanjutkan kariernya di Parc des Princes.

Sumber: L'Equipe, Telefoot1 via The Sun

Video Populer

Foto Populer