Sukses


Thomas Tuchel Pede Raih Banyak Trofi Bersama Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, optimistis bisa membawa timnya merengkuh banyak trofi juara. Menurut Tuchel, The Blues adalah tim besar yang memiliki tradisi juara.

Manajer asal Jerman itu ditunjuk menggantikan Frank Lampard pada Januari lalu. Secara luar biasa, Thomas Tuchel sukses mengawali kariernya di Chelsea dengan gemilang.

Saat ini, Chelsea berpeluang besar melaju ke semifinal Liga Champions, setelah menang 2-0 atas FC Porto pada leg pertama perempat final, 8 April lalu. Tak cuma itu, The Blues juga bakal menghadapi Manchester City pada semifinal Piala FA, akhir pekan nanti.

Menyikapi situasi timnya yang hampir pasti lolos ke semifinal Liga Champions, Tuchel pun mengakui mengincar gelar juara sejak awal bergabung dengan Chelsea.

"Mungkin saat Anda di final. Kami berada pada leg kedua perempat final Liga Champions, Anda tidak akan menemukan tim mana pun yang tidak memiliki tujuan untuk mencapai semifinal," ujar Tuchel seperti dikutip Goal International.

"Kami berada pada semifinal Piala FA dan memiliki peluang untuk mencapai final, jika kami tiba di final maka kami memiliki peluang untuk menang. Tidak ada yang disembunyikan," lanjutnya.

"Ini adalah klub yang memiliki budaya, struktur, untuk memenangkan gelar dan memenangkan pertandingan secara berurutan. Chelsea adalah klub yang memiliki budaya, sejarah, dan mentalitas untuk melakukannya," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Wajib Tetap Fokus

Terlepas dari besarnya peluang Chelsea melaju ke semifinal, Thomas Tuchel enggan kehilangan fokus. Dia ingin agar tim asuhannya lebih dulu fokus ke laga leg kedua perempat final versus Porto.

"Sekaranglah waktunya tetapi jujur ​​kami bisa bicara berjam-jam, tetapi besok adalah pertandingan yang harus dimainkan dan tidak ada pertandingan yang lebih berat dari pertandingan berikutnya, tidak ada rintangan yang lebih berat daripada yang ada di depan Anda dan kami tidak boleh tersesat. dalam mimpi, harapan dan pidato atau apa pun," tutur Tuchel.

"Kami di sini untuk tampil pada leg kedua perempat final Liga Champions, inilah yang kami lakukan dan semoga setelah besok kami bisa berbicara tentang semifinal." tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 13/04/2021)

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Chelsea Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer