Sukses


Liga Italia: Massimiliano Allegri Ternyata Pernah Suruh Juventus Singkirkan Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Bola.com, Jakarta - Massimiliano Allegri dikabarkan meminta Juventus untuk menjual Cristiano Ronaldo, ketika mantan manajer itu meninggalkan klub pada 2019. Sebab menurutnya, megabintang asal Portugal itu bisa menghambat para pemain muda.

Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Italia pada musim panas 2018. Saat itu CR7 baru saja menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid dan membawa Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut.

Allegri harus bekerja dengan pemenang Ballon d'Or lima kali selama satu tahun di Turin, dengan sang striker membantu memenangkan gelar Serie A kedelapan berturut-turut Nyonya Tua, yang kelima di bawah Allegri. Namun Allegri kemudian meninggalkan Juventus.

Menurut media Italia, La Repubblica, pertemuan terakhir manajer dengan petinggi klub, Andrea Agnelli, Conte meminta Juventus menjual Ronaldo.

"Singkirkan Ronaldo, dia menghalangi pertumbuhan tim dan klub."

Kecemasan Massimiliano Allegri ternyata tak terbukti betul. Di bawah kepemimpinan Andrea Pirlo khususnya, Juventus tetap memainkan sejumlah pemain muda, mulai dari Dejan Kulusevksi hingga Federico Chiesa.

 

2 dari 4 halaman

Diboyong untuk Meraih Gelar Liga Champions, tapi...

Juventus berhasil memenangkan dua gelar Liga Italia sejak merekrut Ronaldo. Akan tetapi, ambisi merraih Liga Champions urung terlaksana.

Pada tahun pertamanya di klub, Juventus berhasil melaju ke perempat final. Musim ini lebih parah. Juventus dikandaskan FC Porto pada babak 16 besar.

Di tempat terpisah, Zinedine Zidane malah mengeluarkan kode bahwa ia ingin Ronaldo kembali ke Real Madrid. "Ya, bisa jadi ... kami mengenal Cristiano tetapi dia adalah pemain Juve sekarang, dan kami harus menghormati ini, dia bermain untuk klub lain."

"Sekarang mari kita lihat seperti apa masa depan nanti."

Sumber: SportBible via La Republicca

3 dari 4 halaman

Liga Italia 2020/2021 Sirna?

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer