Sukses


Punya Pengalaman Epic Comeback, Jurgen Klopp Siap Bantu Liverpool Tendang Real Madrid dari Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sadar laga melawan Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 bakal berlangsung sulit. Namun, Klopp memiliki pengalaman epic comeback saat bersua Madrid.

Liverpool akan mengawali laga yang digelar di Anfield Stadium, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB, dengan ketertinggalan agregat 1-3 dari Real Madrid. Secara matematis, peluang klub asal Merseyside itu melaju ke semifinal Liga Champions memang belum habis.

Liverpool harus menang dengan selisih dua gol atau lebih untuk bisa mendepak Real Madrid dari Liga Champions. Klopp mengaku punya pengalaman melakukan epic comeback ketika menghadapi Real Madrid bersama Borussia Dortmund. Motivasi itulah yang akan kembali diulanginya pada laga nanti.

"Saya pernah menghadapi Real Madrid beberapa tahu lalu bersama Dortmund dan kalah 0-3. Wartawan bertanya kepada saya apakah akan gugur, dan saya berkata mungkin saja," kata Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Akan tetapi, apa yang kami lakukan? Pada leg kedua kami unggul 2-0. Yang jauh lebih penting adalah kinerjanya. Kami harus mencoba memenangi pertandingan tersebut. Mari kita lihat," tegas manajer asal Jerman itu.

Duel ini menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua tim sepanjang sejarah. Liverpool kalah dominan dari Real Madrid. Klub berjulukan The Reds itu menang dua kali, sedangkan Los Blancos meraih empat kemenangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Wajib Fokus

Jurgen Klopp berharap Liverpool tidak kebobolan dalam laga melawan Real Madrid. Meski begitu, Klopp sadar tugas timnya tentu tak akan mudah.

Menghadapi tim yang agresif seperti Madrid tentu dibutuhkan lini pertahanan yang solid. Hal itulah yang menjadi perhatian Liverpool dalam laga nanti.

"Clean sheet akan sangat penting, meskipun laga nanti tidak akan berbeda dengan pertandingan lainnya. Anda tidak boleh mengabaikan lini pertahanan karena pasti akan dihukum. Saya tidak tahu apakah ada tim di dunia ini yang dapat mencegah Real Madrid melancarkan peluang," tegas Klopp.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer