Sukses


5 Senjata Mematikan Liverpool untuk Menghajar Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu lawan berat Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2020-2021. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (15/04/2021) dini hari WIB.

Seperti biasa, Liverpool masih belum bisa turun dalam kekuatan penuh. Penyebabnya adalah badai cedera yang menerpa juara bertahan Liga Inggris tersebut, utamanya di lini belakang.

Nama-nama seperti Virgil van Dijk, Jordan Henderson, Joel Matip, Joe Gomez, Divock Origi dan lainnya masih belum bisa diturunkan. Mereka masih fokus pemulihan di ruang perawatan.

Namun, tanpa pemain-pemain tersebut, Liverpool masih mampu meraih hasil positif. Kemenangan demi kemenangan berhasil didapatkan oleh anak asuh Jurgen Klopp.

Sehingga, pada laga melawan Real Madrid tengah pekan ini, The Reds masih berpeluang untuk bisa meraih kemenangan dan menyingkirkan Real Madrid dari perempat final Liga Champions 2020-2021. Kira-kira bisa enggak ya?

Video

2 dari 6 halaman

Diogo Jota

Diogo Jota menjadi andalan baru di lini serang Liverpool. Pemain yang didatangkan dari Wolves pada September tahun lalu semakin mendapat tempat di tim utama The Reds.

Apalagi, setelah kembali dari cedera, statistik penampilannya semakin menjanjikan. Tampil sejak awal Maret lalu, dia sudah menyumbang 3 gol dan 1 assist untuk Liverpool.

Total, Diogo Jota sudah menyumbang 4 gol dan 1 assist di Liga Champions musim ini. Dia juga mencetak sebanyak 8 gol di Premier League.

3 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya bersama Liverpool, Mohamed Salah jadi ancaman bagi Real Madrid. Apalagi, pada leg pertama, dia berhasil membobol gawang El Real.

Produktivitas penyerang asal Mesir tersebut memang tidak perlu diragukan. Dia masih menjadi top skorer Liverpool pada ajang Premier League musim ini.

Salah mencetak 19 gol dan 3 assist di Liga Inggris. Sementara di Liga Champions, mantan pemain Chelsea itu mengemas 6 gol dan 1 assist.

4 dari 6 halaman

Fabinho

Sejak kembali ke posisi aslinya, Fabinho selalu tampil bagus bersama Liverpool. Tak heran, namanya terus menjadi pilihan Jurgen Klopp untuk mengisi lini tengah.

Passing, tackling, duel area, dan tendangan jarak jauh menjadi kekuatannya. Bahkan akurasi umpannya di atas angka 90 persen, dia hanya kalah dari Georginio Wijnaldum dan Curtis Jones.

Pada laga melawan Real Madrid, dia bisa menjadi salah satu yang bisa diandalkan Liverpool di lini tengah untuk berduel dengan para gelandang El Real.

5 dari 6 halaman

Trent Alexander-Arnold

Punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya, nama Trent Alexander-Arnold hampir selalu menjadi pilihan di sisi sebelah kanan pertahanan Liverpool.

Dia punya kemampuan dalam memberikan umpan crossing dan umpan kunci yang sangat baik. Dia juga piawai dalam mengambil tendangan bebas atau set piece.

Alexander-Arnold mencetak rata-rata 1,9 key pass di per laga dan menjadi yang tertinggi di antara pemain Liverpool lainnya. Dia pun mampu menyumbang 2 gol dan 6 assist untuk The Reds.

6 dari 6 halaman

Alisson Becker

Peran Alisson Becker di bawah mistar gawang sangat penting. Meskipun kiper asal Brasil tersebut masih kerap kebobolan ketika dipercaya sebagai palang pintu terakhir pertahanan The Reds.

Alisson melakukan penyelamatan penting sehingga gawang Liverpool tidak banyak kemasukan. Dia juga mampu menutupi kekurangan di lini pertahanan The Reds.

Dalam 10 laga terakhirnya bersama Liverpool, dia mampu mencatatkan 4 clean sheet. Persentase penyelamatannya juga mencapai 69,8 persen per laga.

Sumber asli: WhoScored

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 14/4/2021)

Video Populer

Foto Populer