Sukses


Romelu Lukaku Panen Puja-Puji, Diklaim Selevel dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Bola.com, Milan - Mantan striker Inter Milan dan Timnas Italia, Alessandro Altobelli, melontarkan pujian tinggi untuk Romelu Lukaku. Dia mengklaim kualitas striker Belgia itu sejajar dengan Robert Lewandowski, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe.

Romelu Lukaku gabung Inter Milan dari Manchester United pada 2019. Meskipun tak terlalu bertaji di MU, Lukaku mampu bangkit bersama Nerazzurri. 

Mantan striker Everton itu menyumbangkan 61 gol dalam 88 pertandingan bersama the Nerazzurri. Ia berperan signifikan dalam kecemerlangan Inter Milan musim ini, yang sedang bercokol di puncak klasemen Liga Italia. 

"Pada awal musim, saya pikir dia pemain biasa-biasa saja. Tetapi, saya salah," kata Altobelli kepada La Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia, Rabu (14/4/2021).  

"Italia adalah universitas sepak bola. Jika ingin melangkah maju, Anda harus bermain di Serie A." 

"Romelu Lukaku bukan hanya mampu mencetak gol dengan berbagai cara dan menghadapi lawan siapa pun. Tetapi, dia juga pemimpin yang hebat yang membantu tim. Bagi saya, dia selevel dengan Lewandowski, Haaland, dan Mbappe," imbuh Altobelli. 

 

2 dari 3 halaman

Chelsea Berminat

Penampilan gemilang Romelu Lukaku musim, membuat beberapa klub tertarik merekrutnya. Satu di antara klub yang berminat adalah Chelsea.

Namun, Chelsea tampaknya harus mengubur rencana memulangkan Romelu Lukaku. Inter Milan selaku pemilik striker asal Belgia itu ogah menjual pemainnya itu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Chelsea ingin mendatangkan striker baru ketika bursa transfer musim panas dibuka. Alasannya, Olivier Giroud dan Tammy Abraham akan hengkang pada saat yang sama.

Calciomercato mengklaim Chelsea harus mencari striker lain. Inter Milan tidak berencana menjual pemain yang juga pernah memperkuat Everton dan Manchester United itu.

Menurut laporan tersebut, Inter Milan enggan menjual sang striker pada musim panas nanti. Mereka menilai sulit mencari penyerang sekaliber Lukaku.

Apalagi Antonio Conte sangat menyukai pemain asal Belgia itu. Jadi Inter Milan enggan melepas Romelu Lukaku pada musim panas nanti.   

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer