Sukses


Manchester City Tembus Semifinal Liga Champions, Pep Guardiola: Rasanya, Ah... Luar Biasa

Bola.com, Dortmund - Manchester City berhasil melenggang ke semifinal Liga Champions musim ini, setelah mengalahkan Borussia Dortmund. Manajer City, Pep Guardiola, menyebut pencapaian itu merupakan sesuatu yang luar biasa.

Man City melawat ke markas Die Borussen di Signal Iduna Park pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Melakoni duel ini, City mengantongi keunggulan 2-1 yang diraih pada pertemuan pertama di Stadion Etihad, 7 April lalu.

Bermain di kandang lawan, The Citizens tampil dominan sejak menit awal. Manchester City mencatatkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik Der BVB.

Man City juga melepaskan 15 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Borussia Dortmund hanya memperoleh tiga peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Bermain menekan sejak menit awal, Manchester City mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol City dicetak Riyad Mahrez pada menit ke-55 dan Phil Foden menit ke-75, sedangkan gol tunggal Dortmund disarangkan Jude Bellingham (15').

Berkat hasil positif tersebut, Manchester City berhak lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 4-2. Pada babak empat besar, City akan bersua Paris Saint-Germain.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Rasanya Luar Biasa

Pep Guardiola tak dapat menutup kegembiraannya setelah Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions. Bagi Guardiola, keberhasilan tersebut merupakan sesuatu yang rasanya luar biasa.

"Rasanya luar biasa. Ini adalah kedua kalinya kami mencapai semifinal, jadi tidak banyak sejarah untuk Manchester City di Liga Champions, tetapi kami akan mulai membangunnya," kata Guardiola.

"Kami sangat senang berada di semifinal - empat tim terbaik di Eropa. Cara kami bermain selama 30 menit terakhir pada babak pertama dan babak kedua sangat brilian . Kami menunjukkan kepribadian, kami mengoper bola dan kami melakukannya," tambahnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer