Sukses


Sejak Awal Antonio Conte Diyakini Bawa Inter Milan Hentikan Dominasi Juventus di Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte, bersama Inter Milan, sesaat lagi bakal meruntuhkan dominasi yang dimiliki Juventus di Serie A dalam satu dekade terakhir. Ternyata, keberhasilan Antonio Conte itu sudah diprediksi oleh pemain Bianconeri, Fernando Llorente.

Juventus tercatat berhasil memenangkan Serie A dalam sembilan musim terakhir. Beberapa klub besar seperti AC Milan, Napoli, AS Roma, dan Inter Milan selalu kesulitan untuk merebut mahkota juara dari Bianconeri.

Namun, tidak bisa dimungkiri, seiring berjalannya waktu performa Juventus memperlihatkan tren menurun. Puncaknya pada tahun ini. Juventus tidak lagi bertengger di posisi teratas klasemen Serie A seperti biasanya.

Juventus tetap berada di papan atas, tepatnya di peringkat ketiga. Secara hitung-hitungan, mereka masih punya kemungkinan menyalip Inter Milan dan merebut posisi teratas dalam klasemen Serie A.

Namun, skenario tersebut sulit terwujud mengingat Inter Milan sedang dalam performa yang sangat apik. Bersama Antonio Conte, Nerazzurri tampil sangat baik di Serie A musim ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Diprediksi Sejak Awal

Banyak yang terkejut melihat situasi yang sekarang. Pada mulanya, beberapa orang meyakini hampir 100 persen kalau Juventus akan kembali menjadi juara pada musim ini.

Namun, Fernando Llorente, mantan pemain Juventus, punya pandangan berbeda. Pemain yang kini memperkuat Udinese itu sejak awal sangat yakin Antonio Conte akan membawa Inter Milan meruntuhkan dominasi Bianconeri.

"Antonio menang pada tahun pertamanya di Turin, tahun pertamanya di Chelsea, dan dia akan menang pada musim keduanya di Inter Milan," ungkap Llorente kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia mampu melakukan apa saja. Tidak ada jebakan. Inter Milan sangat kuat dan mengingat ini Antonio, perburuan Scudetto sekarang telah tertutup," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Sosok yang Penting

Fernando Llorente tahu persis apa yang Antonio Conte bisa lakukan. Llorente merupakan bagian era kejayaan Conte semasa di Juventus. Buat Llorente sendiri, mantan pelatihnya itu adalah sosok yang sangat penting.

"Antonio adalah sosok yang fundamental buat saya. Begitu saya tiba di Juventus, saya pikir saya telah berada di kondisi yang bagus," kata Llorente.

"Kami mulai bekerja keras dan mulai tumbang, tumbang, dan tumbang. Saya tidak terbiasa dengan beban latihannya. Saya pikir Antonio adalah sosok yang gila," pungkasnya.

Sumber: La Gazzetta dello Sport - via Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/4/2021)

4 dari 5 halaman

Bukti Konkret Kesuksesan Inter Milan

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer