Sukses


Liga Italia: Andrea Pirlo Menepis Anggapan Juventus Loyo Saat Tanpa Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Juventus tidak pernah memenangi pertandingan mereka di La Liga ketika Cristiano Ronaldo absen. Namun pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menepis anggapan tersebut.

Juventus takluk 0-1 dalam lawatan ke markas Atalanta pada giornata 31 Serie A, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Tim asuhan Andrea Pirlo itu kebobolan pada menit ke-87 dan tidak sempat merespons untuk mencetak gol penyeimbang kedudukan.

Kekalahan tersebut membuat Juventus harus turun ke peringkat keempat klasemen Serie A musim ini. Bianconeri mengoleksi 62 poin dari 31 laga, tertinggal dua poin dari Atalanta yang kini naik ke posisi ketiga dalam klasemen Liga Italia itu.

Juventus telah memainkan empat pertandingan Serie A tanpa Cristiano Ronaldo pada musim ini. Dari empat pertandingan itu, Juventus hanya meraih tiga hasil imbang, dan satu kali kalah. Cristiano Ronaldo memberikan dampak yang besar bagi Juventus.

"Bukan kebetulan jika Cristiano Ronaldo mencetak 25 gol pada musim ini dan dia juga tampi luar biasa dalam laga pertama bersama Atalanta," ucap Andrea Pirlo seperti dikutip dari Sky Sports.

"Cristiano Ronaldo merupakan finisher utama kami. Ketika kehilangan naluri pembunuh di dalam kotak, itu sedikit berbeda," ujar pelatih muda Juventus itu.

2 dari 4 halaman

Tak Banyak Perbedaan

Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling subur di Juventus dalam tiga musim terakhir. Torehan gol Cristiano Ronaldo sangat luar biasa.

Namun, Andrea Pirlo menyebut Juventus tidak banyak perubahan walau ketika Cristiano Ronaldo harus absen dalam laga kontra Atalanta.

"Kami masih menciptakan peluang hari ini. Jadi menurut saya itu tidak membuat banyak yang berbeda kok," tegas Pirlo.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 19/4/2021)

3 dari 4 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

3 Gol Terbaik Semifinal Liga Champions, Ada Gol Karim Benzema

Video Populer

Foto Populer