Sukses


Liga Super Eropa Pecah Kongsi, Andrea Agnelli Dikabarkan Mau Mundur dari Juventus

Bola.com, Jakarta - Presiden Juventus, Andrea Agnelli dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya setelah runtuhnya proyek Liga Super Eropa.

Miguel Delaney dari The Independent melaporkan, Agnelli sedang mempertimbangkan pengunduran diri, karena ia adalah satu di antara pendiri di balik Liga Super Eropa.

Juventus sejauh ini menegaskan bahwa Agnelli belum mundur. Namun, isu tersebut dipastikan semakin berkembang.

Di Liga Super, Agnelli akan menjadi wakil ketuanya dan Presiden Real Madrid Florentino Perez sebagai Ketua.

Sementara itu, banyak klub telah atau sedang mempertimbangkan opsi untuk menarik diri dari Liga Super, kurang dari 48 jam setelah diumumkan pada Minggu (18/4/2021).

Chelsea dan Manchester City adalah yang pertama menarik diri dari Liga Super Eropa Kabarnya, Barcelona dan Atletico Madrid juga akan mengikuti langkah serupa.

 

2 dari 4 halaman

Pertemuan Darurat

Pertemuan darurat dari 12 klub Liga Super Eropa akan digelar Selasa (20/4/2021) malam atau Rabu (21/4/2021) dini hari.

Langkah klub-klub Italia yang mengikuti Liga Super mendapat tentangan keras dari pemerintah. Perdana Menteri Italia, Mario Draghi ikut berkomentar soal polemik Liga Super Eropa.

Ia mendukung UEFA dan liga domestik untuk melestarikan kompetisi nasional, nilai-nilai meritokratis dan fungsi sosial olahraga yang sudah tertata.

"Pemerintah mengikuti dengan cermat perdebatan seputar proyek Liga Super Eropa dan sangat mendukung posisi otoritas sepak bola Italia dan Eropa untuk melestarikan kompetisi nasional, nilai-nilai meritokratis dan fungsi sosial olahraga," tulis Draghi dalam pernyataan resmi dikutip dari Football Italia, Senin (19/4/2021).

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Liga Italia Belum Terganggu karena Geger Liga Super Eropa

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer