Sukses


Inter Milan dan AC Milan Segera Cabut dari Liga Super Eropa, Juventus Ngotot Tinggal Sendirian Nih?

Bola.com, Jakarta - Inter Milan dan AC Milan dikabarkan segera mundur dari proyek Liga Super Eropa. Jika ini terjadi, Juventus akan menjadi satu-satunya klub Liga Italia yang tersisa.  

Kedua klub asal Milan itu dikabarkan memutuskan akan ikut hengkang setelah enam klub Premier League resmi mundur pada Selasa (20/4/2021) malam. Setelah kepergian enam klub tersebut, praktis hanya tersisa tiga klub dari Italia dan tiga klub dari Spanyol yang masih bertahan di Liga Super Eropa

Tiga klub dari Italia adalah AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Adapun tiga klub dari Spanyol adalah Barcelona, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Setelah klub Inggris ramai-ramai eksodus, Inter Milan dan AC Milan goyah dan akan mengikuti jejak mereka. 

Menurut laporan The Athletic, Rabu (21/4/2021), Milan berencana menjadi klub pertama dari trio raksasa Italia yang menyatakan mundur dari ESL. Namun sampai sekarang, pihak klub belum memberikan pernyataan resmi apapun soal itu.

Sebuah sumber di media Italia juga mengklaim Inter Milan sudah tidak tertarik melanjutkan proyek Liga Super Eropa tersebut. Nerazzurri juga belum memberikan pernyataan resmi apa pun. 

 

2 dari 3 halaman

Juventus Tetap Bertahan?

Alhasil, jika kedua klub itu mundur, Juventus akan menjadi klub Italia tersisa. Belum ada kabar Bianconeri akan mundur dari proyek Liga Super Eropa ini. 

Tiga klub lainnya berasal dari Spanyol, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona. Dua nama pertama masih ingin mengikuti Liga Super Eropa sejauh ini, namun Barcelona memiliki klausul yang memungkinkan mereka mundur.

Setelah terjadi eksodus besar-besaran, European Super League tidak punya pilihan selain menangguhkan digelarnya kompetisi. Akan tetapi, pihak penyelenggara masih yakin dunia sepak bola harus diubah.

"Liga Super Eropa yakin bahwa status quo sepak bola Eropa saat ini perlu diubah," kata pernyataan resmi tersebut.

"Kami mengusulkan kompetisi Eropa baru karena sistem yang ada tidak berfungsi. Proposal kami bertujuan untuk memungkinkan olahraga berkembang sambil menghasilkan sumber daya dan stabilitas untuk piramida sepak bola penuh."

"Mengingat keadaan saat ini, kami akan mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang paling tepat untuk membentuk kembali proyek," tegas pernyataan tersebut.

Sumber: The Athletic, Football Italia 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer