Sukses


3 Senjata Chelsea untuk Kalahkan Real Madrid di Semifinal Liga Champions: Kualitas, Komitmen, dan Keberanian

Bola.com, Jakarta - Chelsea harus mengerahkan segenap kekuatan mereka ketika menghadapi Real Madrid di babak semifinal Liga Champions 2020/21. Rabu (28/4/2021) besok, The Blues akan bermain tandang terlebih dahulu ke Spanyol.

Artinya, Real Madrid punya keunggulan kandang dalam leg pertama semifinal ini. Chelsea bertamu ke kandang salah satu tim terbaik di panggung Eropa.

Untungnya, skuad Thomas Tuchel kini sedang percaya diri. Mereka membangun momentum positif sejak beberapa pekan terakhir dan kini membawa momentum itu ke Madrid.

Tuchel menjelaskan setidaknya ada 3 hal yang harus ditunjukkan Chelsea untuk mencoba mengalahkan Madrid. Apa saja?

Bagi Tuchel, ada tiga hal yang penting jika timnya ingin menang. Dua yang pertama adalah kualitas dan komitmen skuad, dan dia sudah melihat itu.

Kualitas setiap pemainnya tidak perlu diragukan. Lalu soal komitmen, Tuchel melihat timnya tampil sangat solid beberapa pekan terakhir.

"Hal yang terpenting adalah kualitas dan komitmen para pemain. Kualitas sudah jelas. Komitmen adalah kesiapan untuk melakukan hal-hal yang perlu demi membantu rekan setim Anda, menjaga rekan setim Anda ketika dia mengejar bola," ujar Tuchel di Chelsseafc.com.

"Memainkan peran Anda 100 persen, itulah komitmen. Bisakah para pemain belakang bergantung pada para gelandang? Bisakah para gelandang mengandalkan para striker?"

"Ini adalah bentuk usaha keras yang kami tuangkan dalam pertandingan, secara fisik, dan ke dalam pertahanan kami," imbuhnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Hal Ketiga: Keberanian

Setelah kualitas dan komitmen, elemen nomor tiga yang tak kalah penting adalah keberanian. Gaya bermain yang diusung Chelsea saat ini cukup berisiko, karena itu Tuchel membutuhkan pemain-pemain yang berani utamanya ketika harus berhadapan tim seperti Real Madrid.

"Lalu berikutnya adalah keberanian. Kami bermain sangat berani, kami bertahan sejak lini depan," lanjut Tuchel.

"Jangan lupa, terkadang pertahanan terbaik adalah dengan membawa bola. Jadi situasinya juga bisa ditentukan oleh kualitas penguasaan bola, kualitas counter-pressing."

"Untuk memainkan counter-pressing apik, Anda harus bermain berani di lini depan. Anda harus memosisikan diri dengan sangat disiplin untuk mencegah serangan balik lawan," tutupnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 27/04/2021)

Video Populer

Foto Populer