Sukses


Chelsea Imbangi Real Madrid di Semifinal Liga Champions, Tuchel: Kami Seharusnya Menang

Bola.com, Jakarta - Chelsea era Thomas Tuchel memang muncul sebagai tim berbeda. Terbukti ketika tandang ke markas Real Madrid untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions, Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan tampil sangat percaya diri, Rabu (28/04/2021) dini hari WIB.

Chelsea sukses menahan imbang Real Madrid, 1-1. The Blues bahkan sempat unggul terlebih dahulu menit ke-14 via gol Christian Pulisic. Namun kemudian Karim Benzema mencetak gol penyama kedudukan menit ke-29.

Usai pertandingan, Thomas Tuchel pun percaya Chelsea seharusnya mencetak satu gol lagi dan keluar sebagai pemenang pada laga ini.

"Gol itu (Pulisic) memang pantas kami dapatkan dan kami seharusnya mencetak setidaknya satu gol lagi," kata Tuchel saat diwawancara BT Sport mengutip dari BBC.

Tuchel pun meyakini Chelsea tampil sangat baik, utamanya pada babak pertama. Dia bahkan menyebut timnya seharusnya mengakhiri babak pertama dengan kemenangan.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik, dengan banyak keberanian dan kualitas. Kami pantas memenangkan babak pertama, kami memiliki peluang," Tuchel mengungkapkan.

"Sayangnya mereka mencetak gol dari bola mati dan mereka tidak memiliki apa-apa lagi, kami tidak memberikan peluang apa pun," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Thomas Tuchel bisa menurunkan semua pemain terbaiknya pada laga ini dengan formasi 3-4-2-1 dan mengandalkan Timo Werner sebagai juru gedor.

Sementara Zinedine Zidane masih minus Sergio Ramos dan tidak menurunkan eks bintang Chelsea, Eden Hazard sebagai starter.

Di luar dugaan, Chelsea memulai pertandingan dengan lebih percaya diri. Puncaknya menit ke-14, berawal dari umpan lambung akurat Antonio Ruediger, Christian Pulisic berhasil mengecoh Thibaut Cortois yang notabene eks kiper Chelsea.

Skor pun 1-0 untuk keunggulan Chelsea. Namun Real Madrid langsung memberikan respons. Kini berawal dari kemelut di depan gawang Edouard Mendy, bola jatuh di kaki Karim Benzema, kemudian pemain asal Pranci itu melepas tendangan.

Babak pertama berakhir 1-1 plus dengan fakta Chelsea lebih menguasai bola lewat persentase 53 persen berbandng 47 persen.

Babak kedua, Real Madrid berusaha mencari gol kedua. Zidane memasukkan nama-nama seperti Eden Hazard sampai Marco Asensio. Tapi hasilnya tidak berubah sampai berakhirnya pertandingan.

 

Sumber: BBC 

Video Populer

Foto Populer