Sukses


Pengamat Wasit: Pemain Real Madrid Lakukan Pelanggaran Sebelum Karim Benzema Bobol Gawang Chelsea

Bola.com, Jakarta - Kontroversi mewarnai partai leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 antara Real Madrid versus Chelsea di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, kedua tim bermain imbang 1-1. Chelsea berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Christian Pulisic pada menit ke-14. Real Madrid mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Karim Benzema di menit ke-29.

Skor 1-1 membuat peluang kedua tim untuk lolos ke final masih sama-sama terbuka lebar, meski Chelsea sedikit diuntungkan karena akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga leg kedua pekan depan.

Menariknya, pengamat wasit asal Spanyol, Juan Andujar Oliver menilai bahwa dalam laga ini Real Madrid mendapat keuntungan ketika gol Benzema disahkan oleh wasit Danny Makkelie.

Menurut Andujar, gol tersebut seharusnya bisa dianulir karen sebelum Benzema melepas tembakan, terjadi pelanggaran lebih dulu yang dilakukan oleh Casemiro.

"Casemiro melakukan pelanggaran terhadap [Cesar] Azpilicueta sebelum [Eder] Militao menyundul bola ke Benzema, yang mencetak gol," ujar Andujar kepada Radio Marca.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Wasit Putuskan Tidak Lihat VAR

Makkelie sendiri memilih tak melakukan peninjauan VAR terlebih dulu atas gol Benzema tersebut, karena tidak ada sinyal dari tim VAR mengenai keabsahan gol itu.

Terlepas dari apa pun kontroversi yang menghiasi laga ini, Real Madrid bisa dibilang tampil di bawah performa terbaik mereka. Pasukan Los Blancos tercatat hanya mampu melepas satu tembakan tepat sasaran ke gawang Chelsea.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 28/04/2021)

Video Populer

Foto Populer