Sukses


Tak Bermaksud Menghina AS Roma, Manajer Manchester United Ungkit Jersey Francesco Totti

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer membongkar sebuah rahasia tentang AS Roma. Manajer Manchester United itu mengaku menyimpan jersey dari dua legenda Roma, Francesco Totti dan Daniele De Rossi.

United akan berjumpa Roma pada babak semifinal Liga Europa musim 2020/2021. Duel leg pertama bakal digelar di Old Trafford, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB.

Solskjaer terlibat kontroversi jelang duel ini. Sebab, dia membuat komentar tidak mengenal Roma usai laga babak perempat final melawan Granada. Komentar itu membuat fans Roma meradang.

Fans Roma kemudian memasang poster dalam jumlah yang banyak dengan foto Solskjaer di sekitar tempat latihan klub. Poster itu juga disertai dengan pesan 'pastikan dia mengenal kami'.

Solskjaer membantah dia tidak mengenal Roma sebagai sebuah tim. Maksud Solskjaer adalah dia tidak mengenal cara bermain AS Roma karena belum melihat dan melakukan analisis yang cukup ihwal gaya bermainnya.

"Ini klub yang fantastis dengan sejarah yang hebat," kata Solskjaer.

Video

2 dari 2 halaman

Jersey Totti

Solskjaer pernah melawan AS Roma saat masih aktif bermain. United berjumpa Roma di Liga Champions 2006/2007. Solskjaer ikut bermain saat United membantai Roma dengan skor 7-1.

"Saya sebenarnya memiliki dua barang berharga di rumah, jersey Francesco Totti dan Daniele De Rossi. Saya bertukar jersey dengan mereka, mereka memberi tanda tangan!," tegas Solskjaer.

Solskjaer sama sekali tidak punya niat untuk merendahkan Roma. Solskjaer yakin publik tahu apa maksud perkataannya walau ada juga pihak yang salah mengartikannya.

"Saya tahu tentang sejarah Roma. Saya tahu kualitas mereka," kata Solskjaer.

"Bersama Chris Smalling yang ada di sana musim lalu, kami mengikuti mereka. Kemudian mereka merekrut Smalling dan kami tidak terlalu melihat mereka, tetapi kami telah menganalisisnya," tutup Solskjaer.

 

Sumber: ManUtd.com

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 29/4/2021).

Video Populer

Foto Populer