Sukses


Liga Italia: Inter Milan Raih Scudetto, Juventus Gerah dan Segera Mendatangkan Jose Mourinho?

Bola.com, Jakarta - Inter Milan berhasil mengunci Scudetto musim ini dan mengakhiri dominasi Juventus selama satu dekade terakhir. Melihat rivalnya sukses menjadi juara, Juventus dipastikan gerah dan tak ingin musim yang buruk seperti saat ini terulang. Rumor pun datang dan Jose Mourinho yang pernah menangani Inter Milan bisa datang sebagai pengganti Andrea Pirlo.

Inter Milan memastikan diri meraih Scudetto musim ini setelah Atalanta gagal meraih poin maksimal ketika menghadapi Sassuolo, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Inter Milan yang satu hari sebelumnya menang 2-0 atas Crotone, tak lagi bisa dikejar perolehan poinnya oleh semua rivalnya di Serie A.

Keberhasilan ini membuat Inter Milan untuk pertama kalinya dalam satu dekade terakhir meraih Scudetto, sekaligus mengakhiri dominasi Juventus yang dalam sembilan musim terakhir menjadi juara di Serie A.

Juventus pun telah memberikan ucapan selamat kepada Inter Milan atas keberhasilan menjuarai Serie A musim ini. Bianconeri menjadi tim pertama yang resmi memberikan ucapan selamat.

"Selamat kepada Inter yang memenangi gelar juara Serie A 2020/21," kicau Juventus dalam akun resmi Twitter mereka.

Namun, sepertinya Juventus juga panas mengakhiri musim ini. Bukan hanya karena harus menyerahkan gelar juara kepada rival utama mereka, tapi juga karena Juventus menjalani musim yang cukup buruk dan tidak konsisten di musim ini.

Juventus saat ini berada di peringkat ketiga dengan 69 poin, jumlah yang sama dengan Atalanta yang berada di peringkat kedua dan AC Milan yang berada di peringkat keempat. Gagal mempertahankan gelar juara Serie A, Juventus diisukan bakal mengganti Andrea Pirlo dan mendatangkan pelatih baru.

Rumor yang beredar, Jose Mourinho bisa datang ke Juventus. Meski berstatus mantan pelatih Inter Milan yang sukses mengantar Nerazzurri meraih treble winner pada musim 2009/2010, Mourinho tidak mustahil bisa bergabung bersama Juventus.

2 dari 4 halaman

Kode Mourinho untuk Juventus?

Jose Mourinho saat ini tidak berstatus sebagai pelatih klub mana pun setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur belum lama ini. Mourinho sudah memiliki begitu banyak pengalaman menangani tim, mulai dari Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan Tottenham Hotspur.

Inter Milan adalah satu-satunya tim Italia yang pernah ditangani oleh Mourinho sejauh ini. Tapi, pelatih asal Portugal itu berhasil memberi gelar juara yang tidak terlupakan untuk penggemar Nerazzurri, yaitu treble winners; Scudetto Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions musim 2009/2010.

Beberapa waktu lalu, Jose Mourinho mengungkapkan sebuah pernyataan yang mengisyaratkan dirinya siap bergabung dengan klub mana pun meski itu merupakan rival dari klub yang pernah ditanganinya. Bahkan secara spesifik ia menyebutkan Inter Milan dan rival dari klub tersebut, yang bisa jadi adalah Juventus.

"Ketika saya meninggalkan klub, saya hanya menceritakan hal-hal baik tentang klub. Saya selalu mengarah ke hal yang positif. Saya memenangkan segalanya bersama Inter Milan, ada rasa sayang yang spesial, tapi jika suatu hari nanti saya harus pergi ke Italia dan melatih klub rival, saya tidak berpikir dua kali," ujar Mourinho seperti dilansir dari Football Italia.

"Saya  memiliki cara profesional dalam memandang sesuatu. Saya merasa nyaman dengan diri saya sendiri," lanjut pelatih yang sudah meraih dua gelar juara Liga Champions bersama dua klub berbeda itu.

Sumber: Football Italia

 

3 dari 4 halaman

Posisi Inter Milan dan Juventus Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer