Sukses


Jose Mourinho Tak Sabar Bekerja di AS Roma dan Kembali ke Liga Italia

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho resmi menjadi pelatih AS Roma. Mourinho tak menganggur lama setelah dipecat oleh Tottenham Hotspur pada Maret lalu.

Ia akan mulai bekerja pada awal musim 2021/2022.

“Terima kasih kepada keluarga Friedkin karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi mereka," kata Mourinho dikutip dari The Athletic, Selasa (4/5/2021).

Pelatiha sal Portugal itu mengungkap alasan menerima pinangan Giallorossi.

“Setelah pertemuan dengan pemilik dan Tiago Pinto, saya segera memahami sepenuhnya ambisi mereka untuk AS Roma. Itu adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama-sama kami ingin membangun proyek kemenangan di tahun-tahun mendatang," lanjutnya.

“Semangat luar biasa dari para penggemar Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan."

“Sementara itu, saya mendoakan yang terbaik untuk Paulo Fonseca dan saya berharap media menghargai bahwa saya hanya akan berbicara lebih jauh pada waktunya. Daje Roma!" tegas Jose Mourinho.

Video

2 dari 3 halaman

Kontrak 3 Tahun

Jose Mourinho dipecat sebagai bos Tottenham lebih dari dua minggu lalu. Mourinho lalu menandatangani kontrak tiga tahun dengan Giallorossi.

"Klub dengan senang hati mengumumkan kesepakatan telah dicapai dengan Jose Mourinho untuk menjadi pelatih kepala baru kami menjelang musim 2021-22," demikian pernyataan AS Roma.

AS Roma sebelumnya telah mengumumkan bahwa pelatih kepala saat ini Paulo Fonseca akan pergi pada akhir musim ini.

Jose Mourinho akan menjalankan tugasnya menjelang pramusim 2021/2021. Ini berarti sudah 11 tahun sejak dia terakhir berkiprah di Serie A bersama Inter Milan.

Sumber: AS Roma, The Athletic

3 dari 3 halaman

AS Roma Menatap Masa Depan Baru

Video Populer

Foto Populer