Sukses


8 Catatan Menarik Usai Manchester City Kalahkan PSG dan Lolos ke Final Liga Champions: Pep Guardiola Top!

Bola.com, Jakarta - Manchester City sukses membuat tim sekelas PSG tidak berdaya pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Rabu (05/05/2021) dini hari WIB.

Kembali diwarnai satu kartu merah untuk PSG seperti leg 1, Manchester City menang dengan skor 2-0. Alhasil anak asuh Pep Guardiola mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke final Liga Champions.

Manchester City ke final setelah menang agregat 4-1. Dua gol The Citizens pada leg kedua diborong oleh Riyad Mahrez.

Riyad Mahrez pun menceritakan selepas pertandingan kunci mengalahkan PSG kali ini. Adalah serangan balik mematikan. "Sebenarnya itu bukan rencana permainan untuk melakukan serangan balik," ujarnya saat diwawancara BT Sport.

"Tapi mereka harus menyerang kami dan mungkin terkadang kami bermain sedikit lebih dalam dan kami bagus dalam serangan balik. Begitulah cara dua gol muncul dan kami senang," lanjutnya.

Berikut mengutip situs BBC, catatan menarik dari kemenangan Manchester City atas PSG dan kesuksesan mereka mentas di final Liga Champions. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

8 Catatan Menarik

  1. Manchester City adalah tim Inggris kesembilan yang mencapai final Liga Champions atau dahulu Piala Champions. Jumlah itu tiga lebih banyak dari negara lain (Jerman dan Italia - enam tim).
  2. Manajer City Pep Guardiola mengakhiri empat kegagalan berturut-turut di semifinal Liga Champions dan mencapai final untuk pertama kalinya sejak 2010/2011 bersama Barcelona.
  3. City telah memenangkan tujuh pertandingan Liga Champions terakhir mereka, kemenangan terpanjang yang dirasakan oleh tim Inggris dalam sejarah Liga Champions atau Piala Champions. Tiga tim lain punya catatan enam kemenangan beruntun: Manchester United (1965/1966), Leeds United (1969/1970) dan Arsenal (2005).
  4. City juga menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan 11 pertandingan dalam satu musim kompetisi Liga Champions yang dahulu bernama Piala Champions.
  5. Mauricio Pochettino menelan kekalahan terbanyak (12 kali) saat harus melawan tim asuhannya Pep Guardiola dibandingkan melawan pelatih klub lainnya dalam kariernya sebagai pelatih.
  6. Sementara total 12 kemenangan atas Pochettino merupakan jumlah terbanyak yang diraih Pep Guardiola ketika berhadapan dengan pelatih tim lawah. Jumlah sama diraih ketika bertemu tim asuhan Manuel Pellegrini dan Sean Dyche.
  7. PSG adalah tim ketiga yang menerima kartu merah di kedua leg pertandingan semifinal Liga Champions, setelah Deportivo vs Porto pada 2003/2004 dan Lyon kontra Bayern Munchen pada 2009/2010.
  8. Phil Foden adalah pemain Liga Inggris keenam berbeda yang mencatatkan dua digit untuk torehan gol (14) dan assist (10) di semua kompetisi musim ini, dan satu-satunya pemain Manchester City yang melakukannya musim ini.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer