Sukses


Manchester City Tembus Final Liga Champions, Pep Guardiola Singgung Sukses Manchester United Saat Juara

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan lolos ke final Liga Champions bukan hal yang mudah. Bukan hanya soal teknis, Pep Guardiola menilai butuh keberuntungan untuk mencapai final.

Manchester City lolos ke final Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah pada musim 2020/2021. Man City lolos usai mengalahkan PSG dengan agregat 4-1 pada babak semifinal.

Pada leg kedua yang digelar hari Rabu (5/5/2021) dini hari WIB, Man City menang dengan skor 2-0. Dua gol Man City dicetak Riyad Mahrez. Sedangkan, pada leg pertama di Paris, Man City menang dengan skor 2-1.

Man City tampil sangat apik di Liga Champions musim 2020/2021. Man City belum pernah kalah sejak laga fase grup. Namun, Pep Guardiola tidak menampik jika sukses ini juga terjadi karena beruntung.

"Kami mencetak gol melalui pinggul [pagar betis] di leg pertama, dan hari ini [sundulan] Marquinhos membentur mistar di babak pertama. Anda bisa keluar untuk detail kecil," kata Guardiola.

Guardiola pun mengungkit sukses Manchester United menjadi juara Liga Champions pada 1999 dan 2008 lalu. Menurut Guardiola, ada momen kecil yang kemudian memastikan United meraih gelar juara.

"Manchester United memenangkan gelar karena kesalahan John Terry dan mencetak gol pada menit terakhir melawan Bayern Munchen," kata Guardiola.

"Real Madrid memenangkan gelar melawan Atletico [dari gol] pada menit ke-93. Ini adalah kompetisi yang sangat sulit," tegas Guardiola.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Proses Tidak Mudah

Pep Guardiola harus menunggu hingga tahun kelima untuk membawa Manchester City ke final Liga Champions. Kata mantan pelatih Barcelona itu, catatan tersebut jadi bukti bahwa Liga Champions bukan kompetisi yang mudah.

"Ini [mencapai final] adalah capaian luar biasa," kata Guardiola.

"Orang-orang percaya itu mudah untuk tiba di final Liga Champions. Mencapai final sekarang masuk akal dari apa yang telah kami lakukan dalam empat atau lima tahun terakhir. Setiap hari orang-orang ini konsisten," tegas Guardiola.

 

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 05/05/2021)

Video Populer

Foto Populer