Sukses


Real Madrid Gagal ke Final Liga Champions, jika...

Bola.com, London - Real Madrid menjalani laga krusial di Stamford Bridge dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Los Blancos membutuhkan kemenangan untuk bisa melangkah ke final kompetisi elite Eropa tersebut.

Real Madrid bertandang ke markas Chelsea untuk menjalani laga penentuan yang sangat krusial. Hasil imbang 1-1 di Angel Alfredo di Stefano pada leg pertama semifinal Liga Champions pada pekan lalu membuat Real Madrid tak punya pilihan selain menang dan mencetak lebih banyak gol di Stamford Bridge.

Pada leg pertama di markas Real Madrid itu, Los Blancos tertinggal lebih dulu dari Chelsea lewat gol Christian Pulisic. Pemain muda asal Amerika Serikat itu mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside dan kemudian mengecoh kiper Madrid, Thibaut Courtois, dan menjebol gawang tim tuan rumah.

Namun, beruntung Karim Benzema berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan. Berawal dari situasi bola mati, Karim Benzema mendapat bola liar, menahannya dengan kepala, dan melepaskan tembakan salto yang membuat bola melesat masuk ke dalam gawang Chelsea.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kondisi imbang 1-1 ini tentu memberatkan Real Madrid. Selain tidak berhasil meraih kemenangan di kandang, Real Madrid membiarkan Chelsea memiliki satu gol tandang.

Real Madrid masih punya peluang untuk bisa melangkah ke final Liga Champions. Namun, beberapa situasi membuat mereka malah akan tersingkir dari kompetisi elite Eropa itu. Berikut ulasannya:

Video

2 dari 3 halaman

Gagal Mencetak Gol di Stamford Bridge

Hasil imbang 1-1 di Alfredo di Stefano membuat Real Madrid tidak punya pilihan selain harus mematikan mencetak gol di Stamford Bridge. Hasil imbang tanpa gol atau bahkan kalah membuat Los Blancos tak bisa melanjutkan kiprah di Liga Champions.

Dengan penampilan Karim Benzema yang cukup cemerlang membuat sejumlah peluang, bahkan mencetak gol pada leg pertama, pemain asal Prancis itu harus kembali bisa melakukannya di Stamford Bridge.

Tidak hanya Benzema, pemain Real Madrid lain juga harus berusaha keras untuk bisa membantunya atau bahkan mencetak gol atas nama mereka sendiri demi menyelamatkan Real Madrid.

Sergio Ramos yang diperkirakan bakal tampil dalam leg kedua semifinal Liga Champions ini juga bisa diandalkan untuk mencari poin. Ramos dikenal sebagai bek produktif yang dimiliki Real Madrid.

Namun, jika pertahanan Chelsea yang superketat di bawah asuhan Thomas Tuchel tak berhasil mereka hancurkan demi meraih gol, Real Madrid dipastikan bakal tersingkir.

3 dari 3 halaman

Mencetak Gol, Bermain Imbang 1-1, tapi Kalah Penalti

Real Madrid harus bisa mencetak gol. Semakin banyak mereka mencetak gol di Stamford Bridge maka itu akan lebih baik karena Los Blancos akan unggul gol tandang jika pertanidngan kembali berakhir imbang.

Tapi bagaimana jika mereka hanya bisa mencetak satu gol seperti yang dilakukan Chelsea di Alfredo di Stefano? Real Madrid harus bisa memastikan gawang mereka tidak kebobolan oleh Chelsea agar bisa lolos ke final.

Jika mereka juga kebobolan, dan pertandingan berakhir imbang 1-1 lagi seperti leg pertama, mau tidak mau pertandingan akan berlanjut ke babak extra time dan lebih lanjut penentuan pemenang dilakukan melalui adu penalti.

Extra time dan adu penalti adalah penentuan yang sebenarnya. Jika Real Madrid kebobolan lagi di extra time tanpa bisa menambah gol lagi, Los Blancos dipastikan tersingkir. Begitu pun ketika dalam drama adu penalti. Real Madrid bisa saja kalah dari Chelsea yang sudah lebih mengenal karakter rumput di Stamford Bridge.

Lalu bagaimana akhir dari perjuangan Real Madrid? Kita tunggu bersama pertandingannya pada Kamis (6/5/2021) dini hari WIB dan Anda bisa menyaksikannya melalui siaran langsung di SCTV maupun live streaming di Vidio.

Video Populer

Foto Populer