Sukses


Chelsea Bersua Manchester City di Final Liga Champions, jika...

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan menjamu Real Madrid di Stamford Bridge dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Kedua tim akan bertarung demi bisa melangkah ke final kompetisi elite Eropa, di mana Manchester City sudah menanti.

Dalam leg pertama semifinal Liga Champions yang digelar di Alfredo di Stefano pada pekan lalu, Chelsea meraih hasil imbang 1-1 di markas Real Madrid. Hasil tersebut tentu terbilang positif, karena The Blues berhasil pulang dengan mengantongi satu gol tandang yang penting.

Chelsea yang dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang sangat solid pada era Thomas Tuchel ini, sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol Christian Pulisic. Namun, soliditas pertahanan The Blues akhirnya didobrak oleh Karim Benzema yang memanfaatkan momen krusial di kotak penalti Chelsea yang ramai.

Beruntung, Real Madrid hanya satu kali membobol gawang Chelsea. Sehingga The Blues akan memulai pertandingan di Stamford Bridge dari situasi netral. Bahkan tergolong menguntungkan karena menyimpan satu gol tandang yang ikut menentukan jika pertandingan nanti berakhir imbang.

Chelsea tentu sangat berharap bisa melangkah ke final Liga Champions. Manchester City, yang sesaat lagi akan memastikan gelar juara Premier League, akan menjadi lawan yang bakal dihadapi. Chelsea tentu berharap bisa lolos ke final dan mengggalkan City meraih gelar juara di level Eropa itu.

Namun, Real Madrid pun datang dengan tekad kuat untuk memenangi pertandingan. Mencetak gol di Stamford Bridge merupakan harga mati yang harus dilakukan Real Madrid. Namun, Chelsea sudah mengantisipasi ancaman tersebut, termasuk hadirnya Sergio Aguero yang akan membuat lini pertahanan Los Blancos makin solid.

Lalu bagaimana cara Chelsea bisa bersua dengan Manchester City di final Liga Champions? Berikut ulasannya:

Video

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Laga Kandang dan Menang

Bermain di markas dalam laga penentuan seperti leg kedua semifinal Liga Champions ini tentu akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Chelsea. Setidaknya, The Blues bisa tampil lebih percaya diri.

Satu hal yang sudah pasti, Chelsea harus bisa meraih kemenangan dalam laga kali ini. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea tentu lebih mengenal setiap jengkal lapangan dan itu menjadi keuntungan tersendiri.

Tidak hanya sekadar mempertahankan soliditas di lini pertahanan, Chelsea harus memaksimalkan lini depan mereka untuk bisa mencetak gol dan meraih kemenangan. Kai Havertz yang tampil cemerlang dalam laga kontra Fulham di Premier League harus bisa memaksimalkan peluang untuk bisa membawa The Blues menang.

Kemenangan berapa pun, Chelsea akan bertemu Manchester City di final Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Gagalkan Semua Peluang Real Madrid

Real Madrid datang ke Stamford Bridge dengan tekad kuat untuk meraih kemenangan atas Chelsea.

Dengan mengandalkan Karim Benzema di lini depan dan kehadiran Sergio Ramos yang melakukan comeback dalam laga ini, Real Madrid optimistis masih punya kesempatan untuk menang dan lolos ke final.

Namun, Chelsea belakangan dikenal memiliki lini pertahanan yang solid. Hal itu menjadi modal yang bagus untuk bisa menangkal semua peluang dan ancaman yang dibuat oleh para pemain Real Madrid.

Anak-anak asuh Thomas Tuchel itu hanya perlu memastikan Real Madrid tidak bisa mencetak gol sama sekali di Stamford Bridge. Hasil imbang tanpa gol saja sudah cukup bagi Chelsea untuk melangkah ke final dan menghadapi Manchester City.

Video Populer

Foto Populer