Sukses


Liga Europa: Bruno Fernandes dan Marcus Rashford Berpotensi Menggeser Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Sejauh ini bintang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, menjadi pencetak gol paling subur di kompetisi Eropa. Namun, tampaknya ia tidak akan mengakhiri musim ini sebagai yang tersubur. Dua pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford, siap untuk menggeser posisinya.

Erling Haaland, pemain berusia 20 tahun yang sebenarnya juga menjadi target transfer Manchester United, telah mencetak 53 gol dalam 56 pertandingan bersama Borussia Dortmund. Satu fakta yang menarik, 10 di antaranya datang dari Liga Champions musim ini.

Namun, tersingkirnya Dortmund dari Liga Champions, ketika kalah dari Manchester City, membuat Erling Haaland tentu saja tidak bisa lagi menambah pundi-pundi gol di kompetisi Eropa.

Kondisi tersebut membuat Erling Haaland yang hingga saat ini tercatat menjadi pemain dengan catatan gol terbanyak di kompetisi Eropa saat ini mungkin akan segera tergeser. Faktanya, ada dua pemain Manchester United, yang masih tampil di Liga Europa, yang akan siap menggeser posisi tersebut.

Bruno Fernandes dan Marcus Rashford saat ini hanya terpaut satu dan dua gol dari torehan Erling Haaland di kompetisi Eropa musim ini. Bukan tidak mungkin dalam leg kedua semifinal Liga Europa yang digelar Jumat (7/5/2021), dua pemain tersebut menambah pundi gol saat menghadapi AS Roma.

Bruno Fernandes sejauh ini sudah mencetak sembilan gol untuk Manchester United di kompetisi Eropa musim ini, 4 gol di Liga Champions dan 5 gol lainnya di Liga Europa.

Sementara itu, rekan setimnya, Marcus Rashford, sudah mencetak delapan gol, 6 di antaranya dicetak di Liga Champions musim ini. Jumlah torehan gol Rashford sama seperti yang dicetak Kylian Mbappe.

Namun, pemain asal Prancis yang membela Paris Saint-Germain itu tidak bisa lagi menambah pundi-pundi gol karena sudah disingkirkan Manchester City di semifinal Liga Champions.

Dengan fakta Manchester United menang telak 6-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa, tampaknya dua pemain Manchester United itu masih punya dua kesempatan untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Dua kesempatan itu adalah pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (7/5/2021), dan tentunya pertandingan puncak di Gdansk pada Mei mendatang jika Manchester United berhasil lolos ke final Liga Europa.

Sumber: Manchester Evening News

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Tersubur di Kompetisi Eropa Musim Ini

10 gol

  • Erling Haaland - Borussia Dortmund (Liga Champions)

9 gol

  • Bruno Fernandes - Manchester United (4 gol Liga Champions, 5 gol Liga Europa)

8 gol:

  • Kylian Mbappe - Paris Saint-Germain (Liga Champions)
  • Marcus Rashford - Manchester United (6 gol Liga Champions, 2 gol Liga Europa)

7 gol

  • Pizzi - Benfica (Liga Europa)
  • Yusuf Yazıcı - Lille (Liga Europa)
  • Borja Mayoral - Roma (Liga Europa)

Video Populer

Foto Populer