Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Chelsea Pastikan Tiket Final Usai Kalahkan Real Madrid 2-0

Bola.com, Jakarta Chelsea berhasil meraih kemenangan penting dalam lanjutan semifinal Liga Champions leg kedua, Kamis (5/5/2021). Anak asuh Thomas Tuchel ini, berhasil mengalahkan Real Madrid dua gol tanpa balas di Stamford Bridge.

Kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan ini. Namun, Chelsea mungkin sedikit diunggulakan karena bermain di kandang sendiri. Ini juga merupakan kembalinya Eden Hazard ke Stamford Bridge namun bermain untuk tim lawan.

Memasuki babak pertama, Real Madrid sebenarnya berhasil mendominasi permainan. Namun, lini belakang yang tangguh dari The Blues cukup membuat frustasi untuk lini serang Real Madrid.

Chelsea sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat Timo Werner, ia berhasil menjebol gawang Real Madrid pada menit ke-18. Sayang gol tersebut dianulir karena terperangkap offside terlebih dulu.

Belum berhenti sampai disitu, Chelsea kembali mencoba melakukan serangan ke lini bertahan Real Madrid. Hasilnya, pada menit ke-28 Timo Werner berhasil mencetak gol perdana untuk Chelsea. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua masih mengulang hal serupa. Real Madrid lebih banyak menguasai bola. Tapi armada Thomas Tuchel banyak kans mencetak gol.

Zinedine Zidane sempat berusaha menambah daya gedor tim. Seperti menurunkan Federico Valverde dan Marco Asensio. Namun Real Madrid harus menerima kenyataan pada menit ke-85 mereka harus kebobolan lagi.

Kali ini berawal dari aksi menawan Christian Pulisic di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Dia kemudian masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan silang yang dikonversikan Mason Mount jadi gol. Skor akhir pertandingan pun 2-0 untuk kemenangan Chelsea di semifinal leg kedua Liga Champions 2020/2021.

Video Populer

Foto Populer