Sukses


VIDEO: Beragam Peluang yang Tercipta pada Leg II Semifinal Liga Champions, Chelsea Vs Real Madrid

Bola.com, Jakarta Chelsea berhasil menumbangkan Real Madrid pada leg kedua Liga Champions 2020/2021. Pertandingan yang berlangsun di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) berakhir dengan skor akhir 2-0. Berkat kemenangan tersebut, Chelsea berhasil unggul agregat poin dengan total agregat 3-1 atas Real Madrid.

Kedua tim tampil dengan skuad andalan mereka di leg kedua ini, sebab pada pertandingan sebelumnya, beberapa pemain kunci dari Real Madrid sempat absen dan Zinedine Zidane terpaksa menurunkan pemain muda mereka.

Memasuki babak pertama, Real Madrid sebenarnya berhasil mendominasi permainan. Beberapa peluang tercipta, namun lini belakang Chelsea disiplin melakukan penjagaaan ketat.

Chelsea sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu lewat Timo Werner, ia berhasil menjebol gawang Real Madrid pada menit ke-18. Sayang gol tersebut dianulir karena terperangkap offside terlebih dulu.

Belum berhenti sampai disitu, Chelsea kembali mencoba melakukan serangan ke lini bertahan Real Madrid. Hasilnya, pada menit ke-28 Timo Werner berhasil mencetak gol perdana untuk Chelsea. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Paruh kedua dibuka dengan sebuah kesempatan emas yang didapatkan Chelsea. Umpan silang Cesar Azpilicueta menyasar tepat ke kepala Havertz. Ia kemudian membidik gawang Madrid, namun bola hasil sundulannya membentur tiang.

Chelsea membuat tiga peluang emas tambahan setelahnya. Salah satunya tercipta di menit ke-59, yang sayangnya gagal dimanfaatkan Havertz dalam situasi satu lawan satu kontra Courtois. Sementara Madrid masih kerepotan membongkar pertahanan the Blues yang begitu rapat.

Permainan Real Madrid di babak kedua mulai terlihat mengendor. Benar saja pada menit ke-85 Mason Mount sukses membubuhkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan assist dari Pulisic. Pada titik ini, harapan Madrid melaju ke final telah hancur berkeping-keping.

Hingga babak kedua berakhir, Chelsea berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 2-0. Kemenangan ini juga membuat final Liga Champions musim ini di dominasi oleh klub Liga Inggris.

Video Populer

Foto Populer