Sukses


Liga Inggris: Gajinya Selangit, Cristiano Ronaldo Mustahil Pulang ke Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Rumor kembalinya Cristiano Ronaldo ke Manchester United menguat dalam dua bulan ke belakang. Padahal, jika melihat aspek finansial, Ronaldo dinilai hampir mustahil pulang ke Old Trafford.

Juventus mengalami momen sulit pada musim 2020/2021. Juventus gagal mempertahankan gelar scudetto Serie A yang diraih sembilan musim beruntun. Juve juga gagal di Liga Champions.

Si Nyonya Tua dikabarkan bakal merombak skuad. Juventus akan tampil dengan wajah lebih muda musim depan. Ronaldo, yang sudah berusia 36 tahun, sempat disebut akan dilepas.

Selain faktor usia, Juventus juga mulai kesulitan memenuhi gaji Ronaldo yang sangat besar. Beberapa klub, termasuk United, lantas dikaitkan dengan peraih empat gelar Ballon d'Or tersebut.

Ronaldo masih bisa memberikan banyak hal bagi Manchester United. Walau tidak lagi muda, kapten timnas Portugal itu masih bugar. Jumlah golnya bersama Juventus juga masih sangat stabil pada musim 2020/2021.

Secara teknis, Cristiano Ronaldo sangat mungkin bergabung dengan United musim depan. Namun, seperti dikutip dari Sport Mediaset, ada alasan lain yang membuat top skor sepanjang masa Real Madrid itu tidak akan kembali ke United.

2 dari 2 halaman

Terlalu Besar

Cristiano Ronaldo saat ini menerima paket bayaran senilai 540 ribu pounds [sekitar Rp10,7 miliar] per pekan. Nilai tersebut tidak akan dipenuhi Manchester United. Jadi, tidak ada kesempatan Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Wakil presiden Juventus, Pavel Nedved, telah memberi pernyataan tentang masa depan Ronaldo. Nedved memastikan pemain yang pernah membela Sporting CP itu akan dipertahankan Juventus musim depan.

"Bagi saya, Ronaldo tidak tersentuh di tim ini," buka Nedved kepada DAZN.

"Ronaldo memiliki kontrak hingga tanggal 30 Juni 2022 dan ia akan bertahan di sini hingga waktu itu tiba. Apa yang akan terjadi setelah itu kita lihat nanti," tegas legenda sepak bola Republik Ceko tersebut.

Sumber: Sport Mediaset, DAZN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 7/5/2021)

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer