Sukses


Hasil Liga Italia: Gawang Juventus Terkoyak 3 Kali, AC Milan Berpesta di Allianz Stadium

Bola.com, Turin - Juventus harus mengakui keunggulan AC Milan kala keduanya bertemu dalam laga giornata 35 Serie A Liga Italia di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Juventus dibuat tak berdaya dan kalah telak 0-3.

Bermain di kandang Juventus, AC Milan tampak bermain tanpa tekanan. Kedua tim saling berusaha membangun serangan demi mendapatkan gol hingga akhirnya Milan sukses membobol gawang Juventus pada akhir babak pertama.

Tepatnya pada masa injury time babak pertama, Brahim Diaz sukses membobol gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny dengan tembakan terarah ke sudut atas gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk tim tamu.

AC Milan makin termotivasi pada babak kedua. Pada menit ke-56, Rossoneri mendapatkan hadiah penalti karena bek Juventus, Giorgio Chiellini, melakukan handball di dalam kotak penalti. Sayang, Franck Kessie yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik karena tendangannya mampu dihentikan oleh Szczesny.

Pada menit ke-78, Rossoneri akhirnya menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Ante Rebic. Penyerang AC Milan itu membobol gawang Juventus setelah menerima umpan dari Ismael Bennacer. Tendangan placing yang dilepas dari luar kotak penalti meluncur indah ke sudut atas gawang Juventus.

Selang tiga menit kemudian giliran Fikayo Tomori yang mencetak gol ketiga AC Milan. Memanfaatkan umpan dari Hakan Calhanoglu, Tomori melakukan tandukan yang akurat dan tak bisa dihentikan oleh Szczesny.

Keunggulan 3-0 untuk AC Milan bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membawa Rossoneri kini berada di peringkat ketiga dan memiliki jumlah poin yang sama dengan Atalanta, 72 poin.

Sementara Juventus berada di peringkat kelima dengan 69 poin, terpaut satu poin dengan Napoli yang berada di peringkat keempat atau jatah terakhir Liga Champions musim depan.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Weston McKennie, Rodrigo Bentacur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo
  • Pelatih: Andrea Pirlo
  • AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Franck Kessie; Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic
  • Pelatih: Stefano Pioli
3 dari 4 halaman

Posisi AC Milan dan Juventus Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer