Sukses


Liga Italia: Juventus Kalah dari AC Milan, Andrea Pirlo Bakal Mengevaluasi Banyak Hal

Bola.com, Jakarta - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menegaskan dirinya bertanggung jawab penuh atas kekalahan 0-3 yang dialami Bianconeri saat menjamu AC Milan di Allianz Stadium dalam laga giornata 35 Serie A, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Andrea Pirlo bahkan menyatakan bakal mengadaptasi visinya bersama Juventus dengan realita yang ada, yang artinya ia tidak berencana untuk mundur dari posisinya saat ini.

Juventus saat ini benar-benar terancam gagal finis di posisi empat besar Serie A yang membuat mereka akan kehilangan tempat di Liga Champions musim depan. Kekalahan 0-3 dari AC Milan memang mengejutkan, tak terkecuali untuk Andrea Pirlo yang merasa timnya sudah siap menghadapi Rossoneri dengan kondisi terbaik.

"Saya katakan kemarin kalau tim ini tampak bagus selama satu pekan terakhir. Kami berlatih dengan mentalitas dan konsentrasi yang tepat. Tim ini meyakinkan untuk bisa memperlihatkan performa yang bagus," ujar Andrea Pirlo kepada Sky Sport Italia.

"Tapi bukan itu masalahnya. Kami sebenarnya memulai pertandingan ini dengan baik, tapi kami kehilangan cara bermain kami dan inilah hasil akhirnya. Sulit menjelaskannya sekarang, ada begitu banyak komponen yang tidak berjalan semestinya."

"Ketika Anda kalah 0-3 dalam pertandingan penting, itu artinya banyak hal yang tidak berjalan dengan baik. Saya perlu mengevaluasinya dan kemudian berbicara dengan para pemain dengan kepala dingin," lanjut pelatih Juventus itu.

2 dari 5 halaman

Tidak Berniat Mundur

Bahkan Andrea Pirlo tidak merasa harus terancam apalagi memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Juventus. Ia justru menegaskan akan mengadaptasi visi yang dimilikinya lagi dengan kondisi Juventus saat ini.

"Tidak, saya tidak akan mundur. Saya mengambil peran ini dengan antusiasme yang luar biasa meski mengalami kesulitan. Saya ada di dalam dafgar klub, masih ada tiga pertandingan lagi, jadi saya akan terus bekerja selama saya diizinkan," tegas Pirlo.

"Saya punya proyek berbeda di dalam kepala saya dan berpikir saya akan memiliki grup yang berbeda dalam daftar saya. Saya telah bekerja dengan beberapa konsep, tapi kemudian saya harus mengubahnya untuk menyesuaikan dengan karakteristik mereka serta harus beradaptasi," lanjutnya

3 dari 5 halaman

Masalah yang Berulang Kali Terjadi

Andrea Pirlo juga ditanya mengenai buruknya reaksi pemain Juventus ketika tertinggal. Menurutnya, ini merupakan masalah yang terus berulang kali terjadi di skuat Juventus pada musim ini.

"Kami telah membahas ini berulang kali, karena inilah yang terjadi berulang kali pada musim ini. Saya meminta para pemain untuk melakukan sesuatu, menghormati jersey yang mereka gunakan dan memperlihatkan rasa bangga, akrena kami adalah bagian dari klub yang bersejarah dan performa ini tidak bisa diterima," ujar Pirlo.

Sumber: Football Italia

4 dari 5 halaman

Posisi Juventus Saat Ini

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer