Sukses


5 Fakta Jelang Duel Sassuolo Vs Juventus: Tuan Rumah Sedang On Fire!

Bola.com, Jakarta - Juventus bertandang ke markas Sassuolo pada laga giornata 36 Serie A 2020/2021, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Pertandingan di Mapei Stadium ini sangat penting bagi Bianconeri.

Akhir pekan lalu Juventus dipermalukan AC Milan dengan skor telak 0-3 di Turin. Tim besutan Andrea Pirlo itu pun terlempar dari empat besar, dan kini berada dalam posisi yang sedikit sulit.

Juventus saat ini memiliki 69 poin. Sementara di atas mereka, selain Inter yang sudah mengunci Scudetto, ada Atalanta dan AC Milan dengan 72 poin, dan Napoli dengan 70 poin.

Sekilas, Juventus masih sangat berpeluang menembus empat besar. Namun, yang membuat situasinya sedikit rawan adalah fakta bahwa Juventus harus mengharapkan terpelesetnya para pesaing mereka. Selain itu, Juventus juga masih akan melawan Inter Milan di laga berikutnya.

Tak kalah penting, sebelum memikirkan Atalanta, AC Milan, Napoli, maupun duel kontra Inter Milan, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan harus terlebih dulu berusaha meraih kemenangan di Mapei Stadium. Jika bermain buruk seperti ketika dipermak AC Milan, mereka bisa kembali menangis tersedu-sedu.

Juventus juga tak boleh lupa bahwa tim yang sudah 'membantu' Inter mengunci Sucudetto dengan mengimbangi Atalanta 1-1 pada pekan ke-34 tersebut sedang berada dalam performa yang hebat. Terakhir, gol-gol Giacomo Raspadori dan Domenico Berardi memberi Sassuolo kemenangan 2-1 di markas Genoa.

Dengan hasil itu, berarti Sassuolo tak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya di Serie A. Selama periode itu, mereka menang lima kali, termasuk 2-1 di markas AC Milan, dan satu-satunya kegagalan menang adalah ketika melawan Atalanta.

Juventus, yang musim ini sudah mengalahkan Sassuolo 3-1 di Turin lewat gol Danilo, Aaron Ramsey, dan Cristiano Ronaldo, bertekad untuk kembali mengalahkan I Neroverdi. Namun, melihat performa lawannya tersebut, misi ini sepertinya tidak bakal mudah diwujudkan oleh Bianconeri.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

  • Juventus hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan Serie A sebelumnya melawan Sassuolo (11M, 3S), dan hanya sekali Bianconeri gagal mencetak gol ke gawang mereka (0-1 pada Oktober 2015).
  • Sassuolo tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan kandang beruntun di Serie A (3M, 4S) - dalam sejarah mereka di kasta tertinggi, mereka hanya tampil lebih baik sekali dalam satu musim, pada 2015/2016, di mana mereka mencapai sembilan pertandingan. (termasuk kemenangan atas Juve).
  • Sassuolo dan Juventus, selain menjadi dua tim dengan penguasaan bola tertinggi musim ini (Neroverdi dengan 60,8% dan Bianconeri dengan 58,2%), mereka juga merupakan tim dengan persentase operan sukses terbaik di paruh lapangan lawan.
  • Juan Cuadrado adalah satu dari hanya dua bek dengan assist dua digit musim ini di 5 liga top Eropa, bersama Raphael Guerreiro (10 umpan kemenangan untuk keduanya) - bek terbaru yang memberikan lebih banyak assist dalam satu musim Serie A adalah Maicon pada 2009/2010 (11 assist).
  • Sassuolo adalah satu-satunya tim di mana Danilo telah mencetak lebih dari satu gol di Serie A (dua), termasuk gol terakhirnya yang dicetak di liga musim ini.
3 dari 3 halaman

Terancam Gagal Lolos ke Liga Champions

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer