Sukses


Liga Italia: 4 Tiket ke Liga Champions Bisa Bertuan Akhir Pekan Ini, Juventus Terjepit

Bola.com, Jakarta - Giornata ke-37 Liga Italia 2020/2021 akhir pekan ini berpotensi memastikan empat tim yang akan bermain di Liga Champions musim depan.

Untuk diketahui, kini baru Inter Milan, peraih scudetto yang sudah menggenggam tiket ke Liga Champions 2021/2022. Selebihnya tiga tiket diperebutkan empat tim: Atalanta, AC Milan, Napoli, dan Juventus.

Dan jika Juventus gagal mengalahkan Inter Milan pada laga bertajuk Derby d'Italia hari Sabtu (15/05/2021) malam WIB, maka semua tiket ke Liga Champions musim depan bisa bertuan.

Baik Atalanta dan AC Milan hanya harus mengalahkan lawan mereka pada giornata ke-37 Liga Italia: Genoa dan Cagliari untuk menjamin finis empat besar terlepas apapun hasul laga Juventus versus Inter Milan.

Pasalnya, Atalanta dan AC Milan sama-sama punya rekor head to head yang superior terhadap Juventus. Nah jika Juventus benar-benar gagal kalahkan Inter Milan, maka Napoli bisa jadi tim keempat yang mendapatkan tiket Liga Champions 2021/2022.

Syaratnya I Partenopei hanya harus kalahkan Fiorentina pada giornata ke-37. Untuk diketahui, Fiorentina sudah tidak memiliki kepentingan apa-apa pada pertandingan ini.

Kesimpulannya kekalahan Juventus atas AC Milan dengan skor 0-3 beberapa waktu lalu telah mengubah peta persaingan finis empat besar. Kini laga kontra Inter Milan jadi partai hidup dan mati untuk I Bianconeri.

2 dari 4 halaman

Juventus Vs Inter Milan

Hasil buruk yang diterima saat menghadapi AC Milan belum lama ini menjadi pukulan telak buat peluang Juventus mentas di Liga Champions musim depan.

Namun, para pemain Juventus mampu bangkit dan memberikan respon luar biasa ketika menghadapi Sassuolo pada giornata berikutnya pada ajang Liga Italia.

"Inter bermain lebih baik, menjadi lebih konsisten dan merasa lebih lapar ketimbang kami," buka Andrea Pirlo dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Inter Milan seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Besok (malam ini), melawan juara baru Italia memberikan kami motivasi tambahan. Jangan lupa bahwa kami masih punya kesempatan untuk lolos ke Liga Champions. Inter bakal mencoba meraih kemenangan," lanjutnya.

 

Sumber: Football Italia

3 dari 4 halaman

Situasi Persaingan Tembus Liga Champions Musim Depan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Video Populer

Foto Populer