Sukses


5 Fakta Jelang Duel Liga Italia AC Milan Vs Cagliari: Rossoneri Sungguh Superior

Bola.com, Milan -  Rossoneri butuh kemenangan untuk bertahan di zona empat besar.

Saat ini, AC Milan berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 75 hasil dari 36 pertandingan. Mereka unggul produktivitas gol atas Juventus yang menghuni posisi kedua, namun sudah menjalani 37 pertandingan.

Dengan laga musim ini yang menyisakan dua pertandingan lagi, AC Milan wajib menyapu bersih kemenangan. Andai hal tersebut terealisasi, Milan bakal finis di posisi empat besar dan kembali tampil di Liga Champions, setelah terakhir kali terjadi pada musim 2013/2014.

Jumpa Cagliari, AC Milan berpeluang besar merengkuh tiga poin penuh. Pasalnya, I Rossoneri berhasil merengkuh kemenangan dalam empat laga terakhir kontra Cagliari.

Pada pertemuan sebelumnya, Milan berhasil membungkam Cagliari dua gol tanpa balas dalam laga lanjutan Serie A musim ini, 18 Januari 2021. Selain itu, AC Milan juga dalam kepercayaan diri tinggi, karena berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Kendati begitu, AC Milan pantang memandang remeh Cagliari. Saat ini, tim tamu belum pernah kalah dalam enam laga terakhir di Serie A, dengan perincian empat kemenangan dan dua hasil imbang.

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta

  • AC Milan memenangi empat pertemuan terakhir kontra Cagliari dengan agregat 10-0. Kali terakhir Cagliari membobol jala Rossoneri pada September 2018 (Joao Pedro)
  • Cagliari hanya menang sekali dalam 34 laga terakhir Serie A melawan AC Milan (2-1 pada Mei 2017). Mereka gagal menyarangkan gol pada 50 persen dari seluruh pertandingan itu.
  • AC Milan memenangi 15 laga kandang terakhir melawan Cagliari.
  • AC Milan mencetak 72 gol di Serie A musim ini. Di era tiga poin untuk tim yang menang, hanya sekali Rossoneri mencetak gol sebanyak itu dalam 36 laga liga, yaitu 80 gol pada 2005/2006.
  • Cagliari tak terkalahkan dalam enam pertandingan liga terakhir (menang 4, imbang 2).

Sumber: berbagai sumber 

3 dari 4 halaman

Tengok Posisi AC Milan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Ada Wayne Rooney, Ini 4 Pesepak Bola Yang Merubah Penampilannya Dengan Operasi Plastik

Video Populer

Foto Populer