Sukses


Liga Inggris: Bangganya Jurgen Klopp jika Liverpool Finis di Zona Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan finis di zona Liga Champions merupakan hal yang sangat penting buat timnya. Bagi Klopp, meraih satu tiket berlaga di Liga Champions merupakan pretasi yang membanggakan.

The Reds terdepak dari empat besar klasemen Premier League setelah meraih hasil buruk pada Februari hingga Maret 2021. Dari delapan pertandingan yang dijalani, Liverpool hanya meraih dua kemenangan dan menelan enam kekalahan.

Tetapi perlahan, Liverpool bangkit dan kini berada di jalur yang tepat untuk masuk empat besar. The Reds menang 2-1 atas West Brom pada pekan ke-36 Premier League di The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

Hasil tersebut membuat Liverpool kini berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 63. The Reds hanya terpaut satu angka dari Chelsea yang menghuni urutan keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan.

Liverpool masih punya dua laga untuk menggeser Chelsea atau Leicester City [66 poin] dari posisi empat besar klasemen. Skuad Si Merah berada dalam momen bagus. Apalagi, Chelsea dan Leicester masih harus saling berjumpa.

Pada dua laga ke depan, Liverpool akan berhadapan dengan Burnley dan Crystal Palace. Di atas kertas, Liverpool punya peluang menang. Apalagi, kedua tim sudah tidak punya target spesifik pada sisa laga musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Pencapaian Besar

Jurgen Klopp menyebut bermain di Liga Champions musim depan merupakan pencapaian yang sangat besar untuk Liverpool. Pasalnya, The Reds harus bekerja keras untuk bisa mewujudkan target tersebut.

"Sangat besar, sangat besar (bermain di Liga Champions). Salah satu pencapaian terbesar yang pernah ada. Saya tahu bagaimana kedengarannya, tetapi itulah yang sebenarnya terjadi. Semua orang di sini melihatnya seperti itu, semuanya," jelas Klopp.

"Jika Anda ingin menulis buku tentang suatu musim dan Anda merasa sedih setelahnya, maka Anda mungkin akan mengambil musim ini. Anda akan membacanya dan berpikir: 'Wow benarkah, itu terjadi? Lalu itu terjadi?" lanjutnya.

"Musim ini merupakan musim yang berat bagi kami, karena tidak selalu mendapatkan hadiah. Apapun yang terjadi tahun ini, itu telah memberi kami kesempatan untuk menahan takdir kami di tangan kami sendiri dengan dua pertandingan tersisa," tegas Jurgen Klopp.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer