Sukses


Ternyata... Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sering Gagal Penalti pada Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pesepak bola bintang dengan segudang prestasi serta ratusan gol yang dicetak. Meski begitu, keduanya tetap lah manusia biasa yang bisa gagal dalam membobol gawang lawan.

Pada musim ini, Ronaldo tampil moncer. Kapten Timnas Portugal tersebut berhasil mendulang 36 gol dari 44 pertandingan di seluruh ajang bersama Juventus.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Juve berhasil merengkuh trofi Supercoppa Italiana 2020 dan juga Coppa Italia 2020/2021. Sayangnya, CR7 gagal membawa I Bianconeri menjuarai Serie A musim ini yang jatuh ke tangan Inter Milan.

Selain mempersembahkan dua gelar juara untuk Juventus, Cristiano Ronaldo juga menyabet status Capocannoniere atau top skorer Serie A musim ini dengan mendulang 29 gol. Dia unggul lima gol atas striker Inter Milan, Romelu Lukaku, yang berada di urutan kedua.

Meski tampil gacor dalam membobol gawang lawan, Cristiano Ronaldo juga pernah gagal dalam mencetak gol lewat titik putih pada musim ini. Ronaldo tercatat dua kali gagal dari enam kesempatan menendang penalti.

Kegagalan pertama Cristiano Ronaldo mencetak gol penalti terjadi ketika Juventus bersua Atlanta pada laga pekan ke-12 Serie A. Akibatnya, I Bianconeri harus puas bermain imbang 1-1 kontra Atalanta.

Adapun kegagalan kedua terjadi ketika Juve berhadapan dengan Inter Milan pada pekan ke-37 Serie A. Bola hasil tendangan 12 pas CR7 pada menit ke-24 berhasil digagalkan Samir Handanovic.

Beruntung, bola rebound mampu disambar Cristiano Ronaldo dan menjaringkan si kulit bundar ke dalam gawang. Juventus pun akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-1 atas Inter Milan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Lionel Messi Juga Gagal Penalti

Sama seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga tampil impresif pada musim ini. La Pulga mampu mengoleksi 38 gol dari 47 pertandingan di seluruh ajang bersama Barcelona.

Dari 38 gol tersebut, 30 di antaranya ditorehkan Messi di ajang La Liga. Berkat koleksi tersebut, La Pulga meraih trofi El Pichichi atau pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol musim ini.

Sayangnya, performa gemilang Messi tersebut hanya mampu membawa Blaugrana merengkuh gelar Copa del Rey. Adapun di ajang Liga Champions dan La Liga, Barcelona gagal meraih titel juara.

Bukan hanya itu, Lionel Messi juga tercatat pernah gagal mengeksekusi penalti di La Liga 2020/2021. Dari lima peluang mencetak gol dari titik putih, Messi dua kali gagal mengonversi penalti.

Dua kegagalan tersebut terjadi ketika bersua Valencia, yakni pada pekan ke-22 dan 34 La Liga. Pada pertemuan pertama, Barcelona hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Valencia, dan laga kedua berhasil meraih kemenangan 3-2.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Lainnya

Selain Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sejumlah pemain top lainnya juga gagal dalam mengeksekusi penalti pada musim ini, mulai dari Jorginho, Zlatan Ibrahimovic, dan Ciro Immobile.

Jorginho tercatat mengeksekusi sembilan penalti bersama Chelsea di Premier League dan dua di antaranya gagal. Kegagalan pertama adalah ketika The Blues menang 2-0 atas Liverpool pada pekan kedua, serta yang kedua yakni saat menang 1-0 atas Arsenal pada laga pekan ke-15 Premier League.

Sementara itu, Ibrahimovic tercatat tiga kali gagal mengeksekusi penalti bersama AC Milan di Serie A musim ini. Ibra pertama kali gagal mencetak gol penalti ketika Milan menang 2-1 atas Inter Milan pada pekan keempat, selanjutnya bermain imbang 2-2 kontra Hellas Verona pada pekan ketujuh, serta menang 2-1 atas Bologna pada pekan ke-20.

Adapun pemain yang paling sering gagal mengeksekusi penalti pada musim ini adalah striker Lazio, Ciro Immobile. Pemain Timnas Italia itu hanya mencetak empat gol dari delapan peluang mengeksekusi penalti di Serie A musim ini.

Immobile gagal mencetak gol dari titik putih ketika Lazio menelan kekalahan 2-3 dari AC Milan (pekan ke-14), kalah 0-2 dari Bologna (pekan ke-24), menang 5-3 atas Benevento (pekan ke-31), serta bermain 0-0 melawan Torino (pekan ke-25). 

Sumber: Sportskeeda, Transfermarkt

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

Video Populer

Foto Populer