Sukses


Berita Liga Champions: Fakta Perjalanan Manchester City ke Final, 11 Kali Menang dan Belum Pernah Kalah

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan melawan Chelsea pada partai final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Estadio do Dragao, Portugal hari Minggu (30/05/2021) dini hari WIB.

Pertemuan dua tim asal Premier League ini sangat menarik. Karena dipastikan kedua tim sama-sama sudah mengenal kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Jika berbicara rekam jejak menuju ke final, Manchester City lebih superior ketimbang Chelsea. Tercatat anak asuh Pep Guardiola memiliki sebelas kemenangan dan tanpa pernah menelan kekalahan.

Manchester City jadi tim Inggris pertama yang memperoleh sebelas kemenangan pada satu musim kompetisi ajang Liga Champions.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor Real Madrid yang punya 12 kemenangan pada musim 2001/2002.

Artinya jika mengalahkan Chelsea pada final Liga Champions 2020/2021, maka Manchester City sejajar Real Madrid sebagai tim dengan jumlah kemenangan terbanyak pada satu musim kompetisi kasta tertinggi sepak bola Eropa.

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak dari Penyisihan

Manchester City membuka Liga Champions 2020/2021 dengan masuk Grup C. Laga pertama mereka mengalahkan Porto, 3-1 disusul kemenangan atas Marseille dan Olympiacos masing-masing lewat skor 3-0.

Kemudian pada matchday 4, City menang 1-0 atas Olympiacos di Yunani untuk mengunci tiket ke fase sistem gugur. Dua laga terakhir pada fase grup, City imbang 0-0 versus Porto dan menang 3-0 atas Marseille.

Langkah City di babak 16 besar sangat mulus. Mereka mengandaskan Borussia Moenchengladbach dua kali lewat skor 2-0 dan lolos ke perempat final tanpa kebobolan, 4-0.

Di perempat final giliran Borussia Dortmund yang dikalahkan sebanyak dua leg. Kini masing-masing lewat skor 2-1.

Puncaknya semifinal, The Citizens mengandaskan salah satu kandidat juara, PSG. Kali ini City menang dengan skor 2-1 di leg 1 dan 2-0 pada leg 2.

Apakah tren bagus ini berlanjut ke final? Yuk sama-sama kita tunggu sepak terjang Manchester City di final Liga Champions 2020/2021.

Sumber: UEFA

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Wawancara Eksklusif Eko Yuli Irawan

Video Populer

Foto Populer