Sukses


Resep Sukses Thomas Tuchel Bungkam Manchester City dan Juara Liga Champions

Bola.com, Porto - Thomas Tuchel meminta para pemainnya untuk menjadi kerikil di sepatu para pemain Manchester City saat Chelsea memenangkan Liga Champions 2020/2021, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Chelsea menang tipis 1-0 di Porto, Portugal. Hebatnya, Manchester City dipaksa hanya melepaskan satu shot on target, dan itupun terjadi pada babak pertama.

Kemenangan tersebut jadi sesuatu yang fenomenal buat Thomas Tuchel. Manajer Chelsea itu dua kali beruntun menembus final Liga Champions, di mana pada kesempatan sebelumnya ia masih menukangi PSG.

"Berbagi kemenangan ini dengan semua orang rasanya luar biasa. Kami berhasil. Wow. Saya tidak tahu harus merasakan apa," kata Tuchel.

"Saya sangat bersyukur bisa tiba untuk kedua kalinya [di final]. Saya merasa berbeda. Para [pemain] bertekad untuk memenangkan ini. Kami ingin menjadi kerikil di sepatu mereka. Kami mendorong semua orang untuk maju dan mundur, menjadi lebih berani dan menciptakan serangan balik yang berbahaya."

"Itu adalah pertandingan fisik yang berat. Kami harus membantu satu sama lain," kata Thomas Tuchel lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Tim Terbaik Dunia

Gelandang Chelsea, Mason Mount, tak bisa berkata-kata usai ia dan rekan-rekannya sukses merengkuh gelar juara Liga Champions 2020/2021, Minggu (30/5/2021).

"Saya enggak bisa berkata-kata," ujar Mason Mount usai laga.

"Sudah dua kali saya membela Chelsea pada partai final Piala FA, dan dua kali pula gagal meraih juara. Sejak kecil saya telah bersama tim ini, saya tahu luar dalam, jadi ini adalah momen yang luar biasa."

"Manchester City bukan lawan yang mudah, mereka dihuni pemain-pemain kelas dunia. Tapi kami sanggup mengalahkannya, kami semua senang dan akan merayakannya. Dengan begini, Chelsea jadi tim terbaik di dunia," katanya lagi.

Sumber: The Athletic

Video Populer

Foto Populer