Sukses


Hasil Uji Coba Jelang Euro 2020 (Euro 2021): Inggris dan Belgia Menang Tipis, Belanda 3-0 Vs Georgia

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menjalani laga uji coba terakhirnya menjelang Euro 2020 (Euro 2021)melawan Rumania pada Minggu (6/6/2021) malam di Riverside Stadium. Hasilnya, mereka keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang the Three Lions dipersembahkan penyerang Manchester United, Marcus Rashford, pada menit ke-68. Itupun berasal dari titik putih usai pemain Aston Villa, Jack Grealish, dijatuhkan di kotak terlarang.

Sebelum itu, Inggris sudah menciptakan sejumlah peluang berbahaya yang mengarah ke gawang Rumania. Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat skor imbang 0-0 harus bertahan sampai Rashford mencetak gol penalti.

Inggris sempat mendapatkan penalti lagi di menit ke-77. Kali ini, Dominic Calvert-Lewin yang dijatuhkan di kotak terlarang. Namun kali ini, mereka gagal mencetak gol lantaran eksekusi penalti Jordan Henderson mampu ditahan Florin Nita.

Tidak ada peluang berbahaya yang tercipta setelah penalti Jordan Henderson selain dari sundulan jarak dekat Jude Bellingham jelang pertandingan usai. Skor 1-0 untuk Timnas Inggris bertahan sampai peluit panjang dibunyikan. 

2 dari 4 halaman

Laga Lain

Timnas Belanda menyelesaikan laga uji coba terakhirnya menjelang Euro 2020 (Euro 2021) dengan mengalahkan Georgia di De Grolsch Veste pada hari Minggu (6/6/2021). Pasukan Frank de Boer tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0.

Keran gol Die Oranje dibuka oleh penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay, ketika pertandingan baru berlangsung selama 10 menit. Gol tercipta dari titik putih setelah rekan setimnya, Denzel Dumfries, dijatuhkan di kotak terlarang.

Keunggulan satu gol tidak menghentikan Belanda melancarkan bombardir serangan ke pertahanan Georgia. Sayangnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit memutuskan unutk mengakhiri babak pertama.

Setelah menunggu cukup lama, gol kedua Belanda akhirnya lahir juga di menit ke-55. Kali ini berasal dari Wout Weghorst yang berhasil mengkonversi sentuhan asis dari Depay menjadi gol menggunakan kaki kanannya.

Gol terakhir Belanda dipersembahkan oleh jebolan akademi Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch. Sang gelandang yang baru masuk di babak kedua mencetak gol pada menit ke-76 dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Depay.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Aljazair Vs Mali 1-0

Belgia Vs Kroasia 1-0

Norwegia Vs Yunani 1-2

Denmark Vs Bosnia-Herzegovina

Inggris Vs Rumania

Belanda Vs Georgia 3-0

Luksemburg Vs Skotlandia 0-1

Moldova Vs Azerbaijan 1-0

Austria Vs Slovakia 0-0

 

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 7/6/2021)

4 dari 4 halaman

Video

Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Kalahkan Kroasia

Video Populer

Foto Populer