Sukses


    Bekuk Malaysia, Vietnam Makin Dekat ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022

    Bola.com, Dubai - Timnas Vietnam kukuh di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Vietnam meraih tiga poin setelah mengalahkan Malaysia 2-1 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Sabtu (12/6/2021).

    Dua gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ke-27 dan Que Ngoc Hai lewat titik penalti pada menit ke-82. Sementara Malaysia mencetak gol pada menit ke-72 via penalti pemain naturalisasi, Guilherme.

    Hasil ini membuat Vietnam kukuh di puncak klasemen dengan 17 poin. UEA yang mengalahkan Timnas Indonesia 0-5, menempel ketat dengan 15 poin.

    Kedua tim akan bersua pada matchday terakhir pada 15 Juni mendatang. Laga ini akan menjadi penentu. Meski demikian, Vietnam di atas angin. 

    Pasukan Park Hang-seo hanya membutuhkan hasil imbang untuk mempertahankan posisi puncak klasemen sekaligus lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan melaju ke final Piala Asia 2023.

     

    Video

    2 dari 2 halaman

    Diprediksi Lolos

    Timnas Vietnam disebut memiliki peluang lolos ke Piala Dunia 2022. Menurut We Global, situs statistik sepak bola yang berbasis di AS, peluang Vietnam mencapai 72 persen.

    Situs ini secara teratur membuat prediksi tentang hasil pertandingan, atau bahkan posisi tim di peringkat FIFA. Menurut situs tersebut, yang dilansir dari thethao24, kemampuan Vietnam untuk melaju mulus di Kualifikasi Piala Dunia 2022 sangat tinggi.

    We Global menganggap bahwa tim nasional Vietnam memiliki peluang hingga 77,88% untuk bermain di babak final kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Video Populer

    Foto Populer