Sukses


Liga Italia: Cristiano Ronaldo Buka Suara Soal Rumor Comeback ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo telah menegaskan bahwa ia hanya fokus pada ajang Euro di tengah spekulasi terus-menerus seputar rencananya cabut dari dari Turin.

Si Nyonya Tua hanya bisa finis di urutan keempat di Serie A musim lalu, dengan Inter Milan mengakhiri dominasi mereka selama 10 tahun, dan mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions di tangan Porto.

Musim 2020-2021 Juventus yang kurang memuaskan telah menimbulkan desas-desus bahwa Ronaldo memutuskan hengkang kembali secara sensasional ke Manchester United.

tetapi pemenang Ballon d'Or lima kali itu telah menegaskan bahwa dia memilih mengabaikan pembicaraan seputar kariernya di klub.

Berbicara kepada wartawan, Ronaldo mengatakan: "Saya telah bermain di level tertinggi selama 18 tahun. Itu tidak terlalu mengganggu saya. Jika saya berusia 18 atau 19 tahun, saya tidak berpikir saya akan tidur memikirkan masa depan.

“Sekarang, saya berusia 36 tahun. Jika saya bertahan? Tidak masalah sekarang. Apa yang terjadi adalah yang terbaik. Sekarang saya fokus pada Piala Eropa, saya ingin menang dan saya ingin memiliki pikiran positif dari pertandingan pertama hingga terakhir nanti."

Cristiano Ronaldo mencetak 29 gol dalam 33 pertandingan Serie A musim lalu untuk memenangkan Capocannoniere (pencetak gol terbanyak), dan kini CR7 akan memimpin lini depan Portugal dalam pertandingan pembuka Euro 2020 antara Portugal dengan Hungaria pada Rabu (15/6/2021).

 

2 dari 4 halaman

Rekor Ali Daei

Megabintang Cristiano Ronaldo bakal melakoni laga pertama pada ajang Euro 2020. Timnas Portugal dijadwalkan berjumpa dengan Hungaria dalam matchday pertama Grup F di Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) malam.

Kapten Timnas Portugal itu berpotensi mencatatkan rekor baru dalam ajang ini. Dia berpeluang untuk menjadi top scorer alias pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional bersama tim nasional yang dibelanya.

Penyerang milik Juventus itu kini telah mengoleksi 104 gol bersama Portugal dan menduduki posisi kedua rekor ini. Torehan itu hanya kalah dari pemain Iran, Ali Daei, yang tercatat menyumbang 109 gol untuk Timnas Iran.

Ali Daei mencetak gol sebanyak itu selama 13 tahun berseragam Timnas Iran antara 1993-2006. Artinya, pria yang kini berusia 52 tahun itu sudah memutuskan pensiun dan tak aktif bermain lagi. Cristiano Ronaldo tentu berkesempatan melewati rekornya.

Ali Daei justru berharap banyak rekornya itu bisa dipecahkan oleh Ronaldo. "Saya sangat berharap Cristiano Ronaldo akan mencapai rekor gol saya untuk tim nasional," ujarnya. 

"Sama sekali tidak (saya akan terluka), itu akan menjadi kehormatan nyata bagi saya jika seorang pemain di kelasnya bisa melakukannya. Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik, tidak hanya pada masanya, tetapi sepanjang masa. Dia adalah fenomena mutlak." 

"Saya akan mengucapkan selamat kepadanya secara langsung (karena memecahkan rekornya), tetapi pertama-tama dia harus ke sana,” imbuhnya.

Sumber: Sportsmole

3 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Serie A 2020-2021

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer