Sukses


Hari Perkenalan sebagai Pelatih AS Roma, Jose Mourinho Sudah Keluarkan Komentar Congkak: Kini Saya Jauh Lebih Baik!

Bola.com, Jakarta - Hari Jumat (03/07/2021), Jose Mourinho sudah tiba di kota Roma untuk memulai petualangan barunya sebagai pelatih AS Roma.

Pada hari yang sama, Jose Mourinho diperkenalkan secara resmi oleh tim AS Roma. Fans I Giallorossi sendiri memberikan sambutan kepada eks Manajer Tottenham Hotspur itu sejak yang bersangkutan tiba di Bandara Fiumicino.

Nah yang menarik dari sosok Jose Mourinho, pada konferensi pers perkenalan dirinya, pelatih asal Portuga itu sudah mengeluarkan komentar congkak yang notabene ciri khasnya.

Awalnya ia ditanya soal comeback ke Serie A setelah satu dekade lalu sukses mengantarkan Inter Milan meraih treble winners. Dia dengan tegas menjawab: "Saya jauh lebih baik sekarang. Saya serius. Saya jauh lebih baik sekarang."

Kemudian Jose Morinho menjelaskan jam terbang yang ia dapatkan sejak melatih Inter Milan dan kini kembali ke Italia untuk menjadi allenatore AS Roma sangat berguna dalam perkembangan kariernya.

"Jadi, dengan begitu banyak pengalaman, dan belajar di saat-saat baik dan saat-saat buruk, saya jauh lebih siap sekarang daripada sebelumnya," tegas Jose Mourinho.

"Ini adalah jenis pekerjaan di mana Anda hanya bisa menjadi lebih baik sampai hari di mana Anda kehilangan motivasi. Karena menurut saya hanya itu yang bisa membuat seorang pelatih sepak bola memutuskan untuk berhenti, atau berhenti belajar."

"Itu bukan kasus saya. Sangat jauh dari itu. Saya masih belajar setiap hari. Jadi saya pikir saya jauh lebih baik," tambahnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mengenang Kekuatan AS Roma

Jose Mourinho turut mengenang kekuatan AS Roma ketika masih melatih Inter Milan dahulu. Menurutnya kala itu, Francesco Totti dan kawan-kawan merupakan tim kuat plus rival berat I Nerrazzuri.

"Saya tahu sesuatu tentang Roma karena pada waktu saya di Italia, Roma adalah rival sesungguhnya (buat Inter Milan)," Jose Mourinho menegaskan.

"AS Roma adalah tim yang dekat dengan kami dalam persaingan scudetto. Jadi saya pikir, saya dalam posisi yang lebih baik sekarang daripada ketika saya mendarat di Italia untuk pertama kalinya pada tahun 2008," tambahnya.

Tercatat Jose Mourinho meninggalkan Inter Milan pada tahun 2010 dan kemudian pergi ke La Liga untuk melatih Real Madrid.

Setelah itu ia berturut-turut melatih Chelsea, Manchester United dan terakhir Tottenham Hotspur sebelum gabung AS Roma. Statistik menuliskan kecuali Hotspur, semua tim yang dilatih Jose Mourinho pasti merasakan titel juara.

Sumber: AS Roma

 

Video Populer

Foto Populer